Cara Daftar Tiktok Affiliate Untuk Mendapatkan Komisi dari Konten Yang Dibuat

Lifestyle656 Views

TangselMedia – Siapa sih saat ini yang tidak mengenal Tiktok? Bahkan Anak kecil pun sudah sering membuat berbagai video melalui akun ini. Siapa yang menyangka bahwa melalui Tiktok seseorang bisa menjadikannya sebagai penghasilan dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Tentu Anda penasaran, bukan? Cara daftar tiktok affiliate menjadi informasi yang paling banyak dicari saat ini, karena melalui konten yang dibuat, Anda bisa mendapatkan komisi. Bagaimana caranya? 

Tiktok Affiliate Adalah

Sebelum Anda mencari tahu seperti apa komisi yang bisa didapatkan dari tiktok, ada baiknya Anda ketahui terlebih dahulu mengenai tiktok affiliate. Tiktok affiliate adalah program dari akun tiktok untuk menghubungkan antara penjual produk dengan pembuat konten. 

Di mana keduanya akan saling mendapatkan keuntungannya masing-masing. Si penjual akan memperoleh keuntungan dari produk yang dijualnya, sedangkan si pembuat konten akan mendapatkan imbalan dari konten produk yang dipasarkannya. Yang membelinya adalah konsumen dari followers akun si pembuatan tiktok yang jadi pastikan jika Anda ingin menjadi affiliate marketer makan followernya harus banyak. 

Persyaratan Daftar Tiktok Affiliate

Apabila Anda ingin mendaftar tiktok affiliate, maka Anda harus memenuhi persyaratan yang diharuskan. Syaratnya mudah hanya 3 hal yang harus Anda penuhi, di antaranya adalah:

  1. Buatlah akun Tiktok Shop

walaupun Anda sudah terdaftar di akun Tiktok biasa, tetap saja Anda harus melakukan pendaftaran di akun tiktok shop. Karena akun tiktok biasa tidak tersedia Tiktok Affiliate, sehingga Anda harus melakukan pendaftaran pada akun Tiktok Shop. 

  1. Harus memiliki rekening bank yang valid

Nantinya komisi yang akan didapatkan oleh kreator dapat dicairkan dengan sangat mudah melalui akun bank yang valid. Sehingga Anda yang ingin bergabung di tiktok affiliate sebaiknya dan harus memiliki rekening bank yang memang valid. 

  1. Harus aktif menggunakan akun

Pastikan juga Anda aktif dalam menggunakan akun, karena Anda harus punya banyak bukti bahwa akun Anda layak untuk menjadi seorang affiliate marketer. 

Cara Mudah Daftar Tiktok Affiliate Untuk Kreator

Setelah Anda memahami semua hal mengenai tiktok affiliate, maka Anda sudah bisa melakukan pendaftaran khususnya untuk kreator. Anda bisa mengikuti cara berikut ini:

  • Masuklah ke halaman ini yaitu seller-id.tiktok.com/account/welcome melalui browser pastikan perangkat Anda sudah tersambung dengan internet
  • Daftarlah atau login menggunakan akun tiktok kreator Anda untuk memulai pendaftaran ini
  • Bacalah sejumlah persyaratan yang muncul terkait tiktok shop untuk kreator. Jika Anda sudah setuju, maka Anda bisa melanjutkan langkah berikutnya dengan mengklik tombol authorized
  • Isilah dan lengkapi semua data yang diminta seperti alamat email, nomor telepon dan lainnya
  • Centang pernyataan terakhir pada halaman informasi dasar
  • Anda juga diharuskan untuk verifikasi dengan KTP dan juga foto selfie.  Dilanjutkan dengan melengkapi data yang diminta
  • Klik tombol simpan dan tunggulah email masuk dari Tiktok yang dapat Anda jadikan sebagai bukti registrasi
  • Apabila email dari Tiktok sudah Anda dapatkan maka Anda bisa memilih menu pengaturan dan juga privasi
  • Pilihlah menu Tiktok Shop dan tambahkan produk yang nantinya akan Anda jadikan sebagai produk afiliasi.  Memilih produk tentunya dengan menggunakan link dari Tiktok Shop
  • Dan lihat komisi yang akan Anda dapatkan jika memasarkan produk yang Anda pilih tersebuttersebut

Seperti itulah semua hal mengenai Tiktok Affiliate sekaligus cara daftar tiktok affiliate yang dapat Anda terapkan agar mendapat income yang lebih baik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *