Lagi Mencari Cara Narik Uang di Tiktok Shop? Gini Caranya!

Lifestyle684 Views

TangselMedia – Kamu baru bergabung menjadi mitra TikTok Shop? Wah, berarti masih ada banyak, nih, yang harus kamu pelajari. Katakan pengetahuan dasar di TikTok Shop seperti cara berjualan, cara mendaftar, apa yang diperbolehkan untuk dijual dan apa yang tidak boleh dijual di TikTok Shop, bahkan juga cara narik uang di TikTok Shop, kamu juga kudu mengetahui semuanya, seperti yang akan kita ulas di artikel kali ini.

TikTok memang telah menyediakan fitur monetisasi yang banyak banget, nih. Jadi, cara mendapatkan uang dari TikTok untuk kamu yang pemula, artikel ini akan memberikan berbagai cara. Bila kamu ingin menjadi smart TikTok Shop seller, kamu harus bisa membedakan masing-masing fitur di TikTok karena cara menarik saldo di TikTok lite akan berbeda dengan cara menarik uang di TikTok Shop, lho.

Nah, untuk dapat mencairkan uang di TikTok, aplikasi ini sudah menyediakan beberapa cara untuk menarik saldo ke dompet digital seperti cara narik uang di TikTok Shop lite ke ovo, Shopeepay, bahkan ada juga cara mencairkan uang di TikTok kalkulator. Masing-masing cara penarikan tersebut tentunya memiliki metode yang berbeda-beda.

Nah, kalau cara narik uang di TikTok Shop sendiri, gimana ya sistemnya?

Sistem Pencairan Saldo TikTok Shop

Untuk sistem penarikan uang penghasilan dari penjualan produk kamu di TikTok Shop, ada beberapa cara dan kebijakan yang diberikan oleh pihak TikTok Shop yang tentu punya cara yang berbeda dalam mengambil uang dari TikTok money calculator.

Sistem All-in-One pada Omnichannel

Sistem ini berguna untuk memaksimalkan efisiensi bisnis dan menciptakan pengalaman personal untuk pelanggan dari beragam Multi-channel baik di dalam penjualan online dan offline.

Sistem penarikan saldo di TikTok Shop juga berbeda dengan cara tarik saldo TikTok ke dana tanpa premium karena di sistem pencairan saldo TikTok Shop, Anda harus menunggu setidaknya 6 hari untuk menerima saldo penjual dan tidak bisa langsung ditarik.

Saldo TikTok Shop kamu akan masuk ke rekening kamu dengan syarat jika produk jualan kamu sudah sampai ke tangan pembeli. Kendati demikian, pihak TikTok Shop akan menahan uang yang kamu dapatkan akan ditahan selama 6 hari.

Baca Juga  5 Daftar Toko Mainan di Tangsel

Berbeda halnya dengan marketplace lain yang memiliki tombol terima pesanan, di aplikasi TikTok Shop ini, pembeli kamu nantinya tidak harus mengklik tombol “Pesanan diterima” saat pesanannya telah diterima. Ringkasnya, secara otomatis pihak TikTok akan mengubah status pesanan di aplikasi TikTok Shop setiap kali pembeli sudah menerima pesanan menjadi “Pesanan selesai”.

Cara Menarik Saldo Penjualan di TikTok Shop

Apabila barang jualan kamu sudah sampai kepada pembeli, maka kamu tidak usah melakukan apa-apa lagi. Kamu hanya perlu menunggu selama 6 hari sampai saldo penjual kamu dicairkan oleh pihak TikTok Shop ke rekening yang sudah kamu daftarkan. Untuk melakukan pengecekan apakah saldo sudah ditransfer ke rekening kamu, kamu terapkan langkah-langkah berikut ini.

Pertama, login atau masuk ke TikTok Shop melalui website TikTok Shop seller center kemudian klik menu “Tagihan”.

Setelahnya, di dalamnya akan muncul status tagihan yang harus dibayarkan ke rekening kamu. Untuk mem-follow up status apakah saldo sudah masuk atau ditransfer melalui TikTok Shop seller center, kamu bisa melihat di kolom “Status” pada opsi  menu “Tagihan”. Apabila keterangan statusnya telah “Dibayarkan” artinya dana penjualan sudah masuk ke rekening kamu.

Dan, bila penarikan saldo TikTok Shop gagal atau belum ada saldo dari hasil penjualanmu dalam kurun waktu 6 hari, padahal pembeli sudah melakukan konfirmasi penyelesaian pesanan, maka cara yang kamu lakukan ialah sama seperti ketika penarikan saldo TikTok gagal, yakni kamu perlu segera menghubungi pihak TikTok.

Dalam melakukan transaksi pencairan dana TikTok Shop biasanya memiliki kebijakan yang berbeda dengan batas penarikan saldo TikTok. Oleh karena itu, tak perlu khawatir sebab pihak TikTok Shop akan mentransferkan dana hasil penjualan kamu setiap hari. Kamu hanya perlu dengan sabar menunggu selama 6 hari setelah pesanan selesai.

Nah itulah sedikit informasi tentang cara narik uang di TikTok Shop yang bisa kamu ikuti ya, guys. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *