Daftar Smp Terbaik Dengan Nilai UN Tertinggi di Tangsel

Info Kota, Sekolah 0
10 Daftar Smp Terbaik Dengan Nilai UN Tertinggi di Tangsel

foto: kompas

TangselMedia – Daftar Smp Terbaik Dengan Nilai UN Tertinggi di Tangsel, Pemerintah telah mengumumkan hasil ujian nasional di jenjang Sekolah Menengah Pertama untuk tahun 2019.

Pelaksanaan Ujian Nasional diklaim telah mencatat sejarah baru dengan ekspansi ujian berbasis komputer hingga mencakup 83 persen peserta yang berasal dari puluhan ribu sekolah.

Pada tahun 2019, tujuh provinsi telah menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer jenjang SMP 100 persen. Sebanyak 22 provinsu menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer jenjang mts 100 persen, sedangkan ujian paket B terselenggara ujian nasional berbasis komputer 100 persen di 33 provinsi.

Perluasan penyelenggaraan ujian nasional berbasis komputer 100 persen di 33 provinsi, perluasan penyelenggaraan UNBK tersebut diiringi dengan kenaikan nilai sekolah-sekolah penyelenggaraan UNBK dibandingkan tahun lalu.

“Kenaikan nilai tertinggi terjadi pada mata pelajaran matematika,” disampaikan oleh kepala badan penelitian dan pengembangan, bpk Totok suprayitno di jakarta pada hari selasa (28/5/2019).

10 Daftar Smp Terbaik Dengan Nilai UN Tertinggi di Tangsel

Daftar Smp Terbaik Dengan Nilai UN Tertinggi di Tangsel, Rerata nilai Ujian Nasional ini terdiri atas mata pelajaran bahasa indonesia, bahasa inggros, matematika dan IPA. Nilai UN tersebut hanyalah merupakan salah satu standar atau indikator penilaian dalam proses pendidikan jenjang SMP. Sebab, ada pula indikator lain yang perlu diperhatikan selain nilai UN.

10 Daftar Smp Terbaik Dengan Nilai UN Tertinggi di Tangsel

foto: tangerangekspress

Berikut adalah 10 SMP Negeri terbaik yang ada di provinsi banten berdasarkan nilai UN tahun 2019 :

  1. SMP Negeri 8 Tangerang Selatan : total rerata nilai UN 81,67
  2. SMP Negeri 1 Cilegon : total rerata nilai UN 87,74
  3. SMP Negeri 1 Tangerang : total rerata nilai UN 82,11
  4. SMP Negeri 4 Tangerang Selatan : total rerata nilai UN 80,58
  5. SMP Negeri 3 Tangerang : total rerata nilai UN 79,07
  6. MTS Negeri 1 Tangerang Selatan : total rerata nilai UN 77,71
  7. MTS Negeri 1 Serang : total rerata nilai UN 75,86
  8. SMP Negeri 4 Tangerang : total rerata nilai UN 74,72
  9. SMP Negeri 2 Cilegon : total rerata nilai UN 74,72
  10. SMP Negeri 19 Tangerang : total rerata nilai UN 73,59
Baca Juga  Pelepasan Siswa-Siswi KB-TK Auliya, Mempresentasikan Cita-Cita Yang Ingin Di Capai

Pengumuman hasil Ujian Nasional Berstandar Nasional tingkat sekolah menengah pertama telah dilakukan, tentunya hasilnya adalah diatas yang berdasarkan informasi yang diterima di daerah tangerang selatan yang meraih peringkat pertama se-banten.

Pengumuman tersebut dirilis pada rabu kemarin yang hasilnya tangerang selatan meraih nilai rata-rata tertinggi yaitu 245,20. Dan disusul oleh kota cilegon dan kota tangerang, yang masing-masing meraih nilai 226,01 dan 225,55.

10 Daftar Smp Terbaik Dengan Nilai UN Tertinggi di Tangsel

foto: ruangguru

Adapun SMP di Tangsel yang meraih nilai rata-rata tertinggi adalah SMP santa ursula BSD dengan raihan 258.25. Sedangkan untuk SMP Negeri, diraih oleh SMPN 8 Tangsel yang merupakan SMP terbaik.

“Alhamdulillah, UNBK jenjang SMP tahun 2019, Tangsel meraih ranking satu atas rata-rata perolehan Nem sekolah se-provinsi banten” Ungkap dari kepala dinas pendidikan dan kebudayaan tangsel, bapak taryono saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Taryono juga berharap, prestasi tersebut menjadi motivasi bagi seluruh elemen pendidikan di Kota Tangsel, khususnya untuk membangun generasi yang cerdas dan memiliki karakter yang baik.

“Namun dari semua yang diperoleh, kami tetap komitmen pada semobay prestasi penting, tapi yang lebih penting adalah pembangunan karakter, terutama kejujuran”. tambahnya.

Taryono juga menambahkan, prestasi tersebut diraih bukanlah tanpa usaha, melainkan kerja keras yang selama ini ditempuh oleh para siswa/siswi. “Yakni bedah standar kelulusan, pengayaan, try out, serta simulasi ujian nasional berbasis komputer,” katanya.

Ia juga mengapresiasi peran semua pihak, terutama para pelaku pendidikan di kota yang salahsatu mottonya adalah kecerdasan. “Apresisasi kepada kepala sekolah, guru, teknisi, dan tentu para siswa. Semuanya hebat. Khususnya sekolah yang telah menunjukan prestasi terbaiknya,” Ujarnya.

Related Posts

Leave a Reply