Gelar 1.100 Paket Sembako Murah, PKS Pondok Aren Ajak Warga Sambut Indahnya Ramadhan

H. Yusuf Sachiro Menyerahkan Paket Sembako/ Foto: Istimewa

TangselMedia – Beragam kegiatan dilakukan PKS Pondok Aren bersama warga untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, diantaranya, yakni; Pawai Ramadhan, Sarapan Bersama, Bakti Sosial, dan kegiatan lainnya. Hal terpenting yang dilakukan PKS Pondok Aren guna menjawab permasalahan kebutuhan pokok masyarakat saat jelang ramadhan, di mana hampir semua harga kebutuhan pokok mengalami kelonjakan, yakni Pengadaan Sembako Murah. Sebanyak 1.100 paket sembako murah disediakan serentak di 11 wilayah DPRa dalam kurun waktu 2 hari.

Sabtu, 26 Maret 2022, ragam kegiatan tersebut dilakukan di wilayah Kelurahan Jurangmangu Timur, Parigi Baru, Pondok Aren, Pondok Pucung, Parigi Lama. Disusul Esok Harinya, Minggu, 27 Maret 2022, kegiatan jelang Ramadhan lainnya dilaksanakan di Kelurahan Jurangmangu Barat, Pondok Kacang Timur, Pondok Karya, Pondok Kacang Barat, Pondok Jaya dan Pondok Betung.

H. M. Yusuf Sachiro, Lc., Ketua DPC PKS Pondok Aren menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan atas dasar kepekaaan PKS menangkap keresahan masyarakat dan upaya membantu masyarakat menyelesaikan masalah dasar kebutuhan primer dalam keluarga yaitu lonjakan harga bahan kebutuhan pokok jelang bulan suci Ramadhan.

“Mantap, teman-teman PKS Pondok Aren, benar-benar siaga dalam menjawab kebutuhan masyarakat jelang Ramadhan. Sudah selayaknya menyambut Ramadhan itu dengan bahagia, semoga ini dapat mengurangi kesulitan di tengah masyakarat karena melambungnya harga-harga kebutuhan pokok,” ujar Mustopa, S.Sos.I, M.A, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, yang sekaligus juga Anggota Fraksi-PKS DPRD Kota Tangerang Selatan, ketika diwawancarai oleh Tim Humas DPC Pondok Aren disela-sela acara Tarhib Ramadhan di DPRa Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Ir. Hj. Shanty Indriyati dan Mustopa, S.Sos, MA Menghadiri Gelar Sembako Murah/ Foto: Istimewa

Di lokasi lainnya, yaitu di Wilayah Kelurahan Jurangmangu Barat, gelaran Tarhib Ramadhan beserta sembako murah dihadiri oleh Ir. Hj. Shanty Indriyati, anggota DPRD Kota Tangerang Selatan Komisi II, Shanty mengungkapkan rasa harunya atas kesungguhkan teman-teman PKS di lapangan yang tanggap membersamai masyarakat ketika dalam kesulitan. “Terima kasih teman-teman anggota PKS Pondok Aren atas programnya yang begitu tanggap dalam rangka mengupayakan ketersediaan bahan pangan di rumah-rumah warga. Hal ini, in sya Allah sangat membantu keluarga-keluarga yang tinggal di Pondok Aren, khususnya Jurangmangu Barat ini agar bisa menyambut Ramadhan dengan suka cita,” ungkap Shanty, anggota Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga  Jalan Raya dan Bawah Jalan Fly Over Ciputat, Masih Saja Dipakai Berjualan Kaki Lima

Yusuf Sachiro juga berharap kegiatan ini bisa meringankan kesulitan kita semua yang berkaitan dengan kebutuhan pangan. Selain itu, pria yang baru kembali dari Tanah Suci Makkah ini menyampaikan harapannya semoga warga Kecamatan Pondok Aren bisa turut merasa gembira atas kedatangan Bulan Penuh Kemuliaan, Ramadhan. “Bulan keberkahan datang, semua senang, in sya Allah,” ungkap Yusuf Sachiro dalam nuansa semangat dan optimisme. (SF)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply