PKM Mahasiswa Unpam di Kelurahan Kademangan Dihadiri IKA TM Unpam dan Karang Taruna Setempat

TangselMedia-Pada kesempatan kali ini kegiatan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) Mahsiswa Tehnik Mesin UNPAM kelompok kami mengadakan kegiatan pengabdian/sosialisasi yang bertempat di Jl. Cirompang Rt 002/003 Kelurahan Kademangan Kecamatan Setu Tanggerang Selatan, yang bertemakan “PERBAIKAN KENDARAAN RODA TIGA PENGANGKUT SAMPAH RUMAH TANGGA” Sabtu, 19 Maret 2022.

Dengan diawali pembukaan oleh ketua kelompok kami, Budi Ardiyanto dilanjutkan dengan penjelasan terkait rencana perbaikan kendaraan roda tiga pengangkut sampah dan apa saja yang harus diperbaiki dari kendaraan tersebut. Kemudian kami langsung melanjutkan kepada kegiatan utama yaitu perbaikan kendaraan roda tiga tersebut, dimulai dari perbaikan karburator yang ternyata karburator tersebut kotor tak terawat, maka kami harus membersihkannya agar dapat Kembali berfungsi. Setelah perbaikan karburator dan lainnya kami melakukan pengelasan pada bagian-bagian yang rusak akibat sudah terlalu lama tidak digunakan.

Setelah melakukan perbaikan dan pengelasan pada beberapa bagian kemudian kami melakukan tes drive pada kendaraan tersebut untuk memastikan dapat berfungsi dengan baik, Alhamdulillah setelah banyak usaha dan upaya perbaikan akhirnya kendaraan pengangkut sampah dapat Kembali digunakan dengan baik oleh masyarakat.

Baca Juga  Primagama Pamulang Raya Menjalin Kerjasama dengan Universitas Pamulang

Di penghujung acara kami mengadakan acara makan bersama masyarakat sekitar sebagai bentuk rasa syukur setelah berhasil menyelesaikan kegiatan perbaikan kendaraan roda tiga pengangkut sampah. Kemudian perungurus karang taruna meminta kami memperbaiki tenda untuk acara bazar takzil untuk bulan Ramadhan mendatang.

Ini adalah sebuah bentuk kepedulian mahasiswa dalam menjalankan Tri Darma Universitas yang akan dijalankan.Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memper mudah mengangkut sampah rumah tangga, maka dari itu kami membatu memperbaiki salah satu kendaraan pengangkut sampah  masyarakat  yang telah lama rusak sehingga masyarakat dapat menggunakan Kembali kendaraan tersebut.

Terima kasih kepada masyarakat  Cirompang , IKA­ – TM ( Ikatan Alumni Teknik mesin UNPAM )   dan Karang Taruna Kadamengan yang telah hadir dalam kegitan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat).

Dan tidak lupa kami berterima kasih kepada dosen pembimbing PKM Kelompok (Pengabdian Kepada Masyarakat) kami yaitu Joko Setiyono,S.T.,M.T. yang telah membimbing kegitan ini hingga akhir.

Dalam kelompok kami beranggota 3 orang terdiri, Tomi Haryanto, Faizin Narmadani, yang di ketuai oleh Budi Ardiyanto.***

Tags:

Related Posts

Leave a Reply