Gelar Budaya Lebaran Betawi, Berkah Bagi Pedagang Masakan Khas Betawi

Gapura Lebaran Betawi, Jurangmangu/ Iskandar

TangselMedia – Pegelaran Budaya Betawi 2018 yang diselenggarakan di kelurahan Jurang Mangu Barat kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Tanggal 6 – 8 Juli 2018.

Acara ini, selain memberikan wadah bagi seniman seni Betawi untuk dapat mengekspresikan hasil karya seni mereka, juga memberikan berkah tersendiri bagi masyarakat atau pedangan yang menjual masakan khas Betawi. Aneka ragam makanan seperti kerak telor, nasi uduk semur jengkol, ketupat sayur, bir peletok serta laksa betawi tersedia disana.

Salah satu laksa betawi yang ramai dikunjungi pembeli yaitu Laksa Betawi Bang Mudas. Dari pagi hingga malam parah pembeli datang silih berganti Menurut Mudas selaku pemilik kedai setiap hari sehabis sholat subuh dirinya sudah mulai memasak ketupat dan kuah yang baru, sehingga kuah laksanya segar selalu.

Bang Mudas bersama istri/ Iskandar

“Alhamdulilah selama 3 hari pagelaran Lebaran Betawi ini kita buka dari jam 08.00 wib hingga jam 23.00 wib pengunjung selalu ramai, tentu ini memberikan omset yang cukup lumayan, kurang lebih tiga kali lipat di banding hari biasa.kalo hari biasa hanya 150 porsi. Saat event ini perhari pencapai 500 porsi atau kurang labih 5 juta per hari”. Ujar Mudas kepada TangselMedia.com.

Baca Juga  O Donuts Potato Kian Populer, Sukses Buka Cabang ke-2 dan ke-3 di Bekasi dan BSD

Selain mangkal di daerah kelurahan Jurang Mangu Barat, laksa betawi bang Mudas juga menerima pesanan untuk acara pernikahan atau ulang tahun.(isk)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply