Kampung Wisata di Pulau Pari Akan Disiapkan Penataan Oleh Bupati Kepulauan Seribu

Kampung Wisata di Pulau Pari Akan Disiapkan Penataan Oleh Bupati Kepulauan Seribu

Bupati Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu saat ditemui di kantornya, Kamis (24/5/2018). (KOMPAS/Ardito Ramadhan D)

TangselMedia – Daerah permukiman penduduk di Pulau Pari, Kepulauan Seribu akan diperbaiki sedemikian rupa untuk dijadikan salah satu destinasi wisata di pulau tersebut.

Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah mengatakan, perkampungan wisata di Pulau Pari akan dijadikan proyek percontohan untuk pulau-pulau di Kepulauan Seribu.

“Pulau Pari itu nanti di tempat relokasi itu juga akan menjadi model kampung wisata yang representatif di Kepulauan Seribu,” ujar Irmansyah di kantornya, Kamis (24/5/2018).

Irmansyah menginginkan agar kampung wisata tersebut bisa memberikan kenyamanan bagi para turis dengan menyediakan sajian makanan yang higienis dan menonjolkan keramahtamahan penduduk. Dia menambahkan, penataan kampung tetap harus dilakukan walau Pulau Pari selama ini identik dengan wisata bahari atau maritime.

“Kalau kita contoh di Bali, mungkin orang datang ke Kuta atau Seminyak. Tetapi, orang juga datang ke kampung-kampungnya kan ke Ubud segala macam. Oleh karena itu kami akan bangun sedemikian rupa,” kata Irmansyah.

Selain penataan kampung wisata, Irmansyah juga berencana membangun gedung pertunjukan yang akan menampilkan berbagai kesenian tradisional seperti seni tari.

Irman berharap, turis-turis dapat menyaksikan pertunjukan kesenian disana sementara masyarakat setempat dapat mempelajari kesenian tersebut.

“Kami akan siapkan tempatnya, sehingga masyarakat di sana bisa kami latih, orang bisa nonton. Travelnya akan kami paketkan ketika datang ke sana wajib untuk nonton,” Ujar Irmansyah.

Irmansyah juga ingin warga sekitar mendapat pelatihan supaya bias memproduksi cinderamata yang dapat dijual kepada turis yang dating ke Pulau Pari.

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply