Kegiatan Rutin Jumat Bersih Di Tangerang Selatan

Berita Tangsel
Walikota Airin Di Jum'at Bersih sumber image:kabartangsel.com

Walikota Airin Di Jum’at Bersih
sumber image:kabartangsel.com

TangselMedia.com – Tangerang Selatan yang dibentuk pada tahun 2008 lalu saat ini mulai melakukan berbagai pembenahan. Selain itu beberapa kegiatan yang sifatnya mandiri mulai digalakkan oleh pemerintah kota.

Kegitan-kegiatan itu kemudian menjadi sangat menarik karena di pimpin langsung oleh Walikota Airin Rachmi Diany, SH,. MH dan wakilnya yaitu DRS. H. Benyamin Davnie. Kini, kegiatan-kegiatan tersebut mulai menampakkan hasilnya. Sesuai dengan semboyan kota Tangerang Selatan yaitu Cerdas, Modern dan Religius maka Tangerang Selatan haruslah menjadi kota yang tampak bersih rapi dan nyaman.

Sejak dahulu Tangerang Selatan telah memiliki sebuah program rutin yang terus dilaksanakan hingga saat ini yaitu program kegiatan jumat bersih (JUMSIH). Dengan adanya kegiatan jumat bersih ini diharapkan kota Tangerang Selatan menjadi sebuah kota yang nyaman serta sehat.

Akan tetapi kegiatan jumat bersih di beberapa kecamatan seperti kecamatan Serpong dan Serpong Utara serta kecamatan yang lain seringkali berhenti karena berbagai kegiatan atau kesibukan pegawainya-pegawai pemerintahan maupun masyarakatnya.

Kendala-kendala seperti itu harus segera dicari solusinya agar kegiatan ini tetap terlaksana. Dengan adanya kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, akan menciptakan sebuah persatuan yang akan berakibat baik bagi hubungan pemerintah-rakyat.

Beberapa bulan yang lalu di Kecamatan Serpong Utara kegiatan jumat bersih langsung dipimpin oleh sekretaris kecamatan dan di ikuti oleh lurah se-kecamatan Serpong beserta masyarakatnya.

Walaupun sempat terhenti beberapa lama kegiatan ini dapat di laksanakan kembali dengan partisipasi masyarakat yang cukup antusias dan tanpa pamrih dan bahu-membahu membersihkan kota.

Walaupun tidak semua masyarakat kota Tangerang Selatan memiliki kesadaran akan kebersihan dan kebersamaan seperti gotong royong namun gerakan peduli lingkungan yang ditunjukkan oleh pemimpin-pemimpin mereka beserta beberapa masyarakat patut diapresiasi, semoga ini bisa menggugah kesadaran masyarakat yang lainnya untuk ikut bergabung.

Kegiatan ini selain dapat menjadi ajang silaturahmi dan kumpul-kumpul, ajang ini juga merupakan cerminan kepedulian masyarakat Tangerang Selatan pada kebersihan lingkungannya sekitarnya.

Tidak hanya itu dengan adanya jumat bersih ini DKPP atau Dinas Kebersihan Pertamanan Dan Pemakaman tentunya akan sangat terbantu dalam menghadirkan citra yang baik bagi kota Tangerang Selatan itu sendiri.

Kegiatan jumat bersih ini diharapkan bisa terus berlanjut dan bisa terus memberikan motivasi bagi pegawai maupun masyarakat agar mereka sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan, serta mengajarkan mereka pentingnya kebersamaan dan gotong royong. Karena sudah sepatutnya kita sebagai bangsa Indonesia mulai peduli dan tetap melestarikan salah satu budaya warisan nenek moyang kita yaitu gotong royong.

Dengan turunnya pemimpin-pemimpin mulai dari Camat hingga Lurah ke jalan-jalan untuk turut serta membersihkan lingkungan  merupakan sebuah contoh yang sangat luar biasa yang harus bisa dilaksanakan secara konsisten demi kerukunan dan ikatan kekeluargaan antara pemerintah dan rakyat.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.