Keutamaan Madu Bagi Kesehatan

Lifestyle 0

TangselMedia – Sudah sejak lama madu di yakini sebagai obat. Madu bisa di gunakan sebagai pengganti gula pasir yang tentu saja jauh lebih sehat. Segudang manfaat yang di dapat saat mengkonsumsi madu, yaitu madu bisa menyerap lemak, terlebih jika dicampur air hangat.

Banyak gizi yang terkandung di dalam madu seperti mineral juga vitamin yang di dapat dari nectar bunga yang dihisap lebah madu. Sehingga bertambah pula khasiat madu, diantaranya bisa melawan infeksi, zat anti diabetes, juga dapat mengurangi kadar gula didalam tubuh.

Berdasarkan dari penjual.top, inilah 5 keutamaan madu bagi kesehatan.

 1. Membuat Tidur Nyenyak

Minum madu sebelum tidur sangat dianjurkan karena dapat membuat tidur lebih nyenyak. Yang menyebabkan hal ini adalah kadar insulin meningkat dalam jumlah yang cukup kecil saat anda minum madu sebelum tidur. Intuslin dapat merangsang produksi tryptophan pada otak yang kemudian di rubah menjadi serotolin. Yang membuat tubuh anda rileks dengan suasana hati yang bagus akan membuat anda menjadi tertidur pulas.

2. Mencegah Penyakit Kanker dan Jantung

Madu yang mengandung asam organic dan juga senyawa fenolik seperti flavonoid diyakini ilmuwan bahwa zat ini bisa menghasilkan madu yang mengandung antioksidan yang dipercaya dapat menghindari terjadinya serangan jantung, stroke dan beberapa jenis kanker. Madu juga dapat menambah kesehatan mata.

Baca Juga  Sakit Kepala Ringan? Minum Kopi Saja
3. Mengurangi Resiko Diabetes

Bagi yang menderita diabetes, disarankan untuk minum madu sebelum tidur satu sendok saja. Walaupun madu lebih baik daripada gula, tetapi para pengidap diabetes dianjurkan agar hati hati juga. Pasalnya pengidap diabetes dapat mengurangi konsumsi karbohidrat tinggi

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Khasiat yang tersimpan didalam madu di percaya bisa menguatkan system kekebalan tubuh. Selain itu khasiatnya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Hanya dengan rutin mengonsumsi sesendok madu sebelum tidur.

5. Menyembuhkan Batuk dan Sakit Tenggorokan

Terganggungnya saluran pernapasan, madu bisa di jadikan jalan keluar untuk menyembuhkanya. Dibanding obat obatan yang terlalu banyak efek samping, madu bekerja lebih baik daripada obat batuk. Penelitian lain pun mengatakan jika madu lebih bagus disbanding obat batuk.

Rate this article!

Related Posts

Leave a Reply