Mahasiswa Prodi Teknik Mesin Raih Juara 2 Kategori Tunggal Putra Turnamen Badminton Piala Rektor Universitas Pamulang

TangselMedia-Perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan yang membentuk lulusan dengan kualitas sumber daya manusia tinggi tidak hanya mengutamakan dalan hal peningkatan nilai akademik, namun juga berusaha membentuk lulusan-lulusan yang berkarakter tangguh dan mampu berkompetisi. Dalam rangka meraih tujuan itu, maka Himpunan mahasiswa (HIMA) Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Universitas Pamulang baru-baru ini menyelenggarakan turnamen badminton dengan tajuk Piala Rektor Universitas Pamulang yang menjadi agenda tahunan.

Turnamen badminton ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, dibuka pada Sabtu 28 Agustus 2020 oleh Drs. H. Alinurdin, M. Pd. selaku Kepala Program Studi PPKn Universitas Pamulang. Penutupan dan penyerahan hadiah dilaksanakan pada Minggu 29 Agustus 2020. Adapun lokasi penyelenggaraan turnamen yang dipilih adalah Gedung olah raga Graha Baitul Karim (Bambu Apus) yang letaknya tidak jauh dari kampus utama Universitas Pamulang.

Turnamen yang diikuti 31 peserta ini terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu kategori tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Prodi Teknik Mesin sebagai salah satu prodi yang rutin mengikuti turnamen tahunan ini mengirimkan satu wakil yang bertanding untuk kategori tunggal putra yaitu mahasiswa bernama Muhammad Surya Bakti Alamsyah. Meskipun berstatus sebagai wakil tunggal, Surya Bakti cukup mampu membawa kegembiraan untuk Prodi Teknik Mesin. Kerja kerasnya dalam turnamen membuahkan hasil baik hingga mampu mencapai partai final dan berhasil memperoleh juara 2 dengan memperoleh medali, piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan.

Baca Juga  Cerita Soal Pengeloaan Tantangan Bangunan Tol Desari

Suasana turnamen yang cukup riuh karena hadirnya suporter dari setiap prodi menambah semarak suasana turnamen.  Secara umum pelaksaan turnamen ini berlangsung lancar, mengingat turnamen ini bertujuan lebih pada menggalang silaturrahim antar prodi yang pada muaranya adalah menggalang kerukunan dan kekompakan. Dalam sambutan yang diberikan oleh Kaprodi PPKn, pada tahun depan insya Allah akan digelar turnamen yang sama. Beliau mengharapkan penyelenggaran turnamen depan akan lebih meriah dengan diikuti lebih banyak lagi peserta dari mahasiswa-mahasiswi Universitas Pamulang.***

Kontributor: Abdul Choliq, Dosen Teknik Mesin Universitas Pamulang.

Related Posts

Leave a Reply