Mahasiswa Teknik Mesin Unpam Sosialisasikan Desain Grafis Dengan Media Canva di Kampung Pagelaran

TangselMedia-Mahasiswa sering disebut sebagai agent of change atau dalam bahasa kerennya adalah agen perubahan. Wujud nyata dari sebutan tersebut dapat dilihat ketika mahasiswa telah terjun langsung dalam kehidupan masyarakat.

Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pamulang Dengan Pemuda Pemudi Kp Pagelaran.

Beberapa Mahasiswa Universitas Pamulang Prodi Teknik Mesin yang bergabung dalam kegiatan PKM ( Pengabdian Kepada Masyarakat ) melakukan kegiatan di Kampung Pagelaran, Bogor, Jawa Barat. Kelompok PKM yang di ketuai oleh Achmad Fauzan dan  beranggotakan Mohammad Dzaky Zikry, Muhammad Ashhabul Kahfi, Muhammad Rafli dan Muhammad Yoshihiro Vega.

Pada kesempatan kali ini kelompok PKM yang di bimbingi oleh bapak dosen Abdul Choliq S.T., M.T., melakukan kegiatan kepada Pemuda Pemudi Kp Pagelaran No 58 Kelurahan Padasuka, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor dengan tema “Sosialisasi Desain Grafis Dengan Media Canva kepada Pemuda Pemudi Desa Kp. Pagelaran”.

Tujuan kegiatan ini dengan materi yang di sampaikan oleh kelompok PKM kepada pemuda pemudi Kp Peagelaran sangat penting untuk para siswa bisa memahami dalam mendesign poster, sertifikat, banner, pemfelt Dll. Para pemuda pemudi setempat sangat antusias dan menanyakan beberapa sebuah pertanyaan dalam cara membuat sebuah desain dan cara mengaplikasi media Canva.

Baca Juga  Senam Poco-poco yang Didukung Le Minerale Resmi Meraih Rekor Dunia

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menambah skil kemampuan para pemuda dan pemudi agar dapat memahami dalam cara membuat desain dan mengaplikasikan media Canva, karena beberapa pemuda masih ada yang menggunakan software design di smartphonenya“, jelasnya.

Acara tersebut telah berjalan dengan lancar kepada pemuda dan pemudi setempat dan kami para tim kelompok memberikan hadiah kepada audience yang sudah memberikan beberapa pertanyaan kepada kami.

Ketua Tim Kelompok PKM di penghujung acara juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemuda dan Pemudi setempat dan memberikan kenang-kenangan kepada salah satu warga setempat atas pelaksaan kegiatan PKM mahasiswa dikampung tersebut.

Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pamulang Dengan Pemuda Pemudi Kp Pagelaran

“Saya Achmad Fauzan sebagai ketua kelompok dan para anggota kelompok juga mengucapkan terima kasih banyak kepada warga setempat telah memberikan kami tempat untuk melakukan kegiatan pelaksanaan PKM dikampung ini dan kami juga memberikan kenang-kenangan kepada salah satu warga setempat disana”, ujarnya.

Pada Kesempatan yang sama warga Kp Pagelaran sangat mengapresiasi kegiatan para mahasiswa Universitas Pamulang Prodi Teknik Mesin yang telah melakukan kegiatan PKM sosialisasi dikampung kami pada hari itu.

“Kami juga berterima kasih atas kegiatan para mahasiswa dalam kegiatan sosialisasi kepada para pemuda dan pemudi kami dan atas kenang-kenangannya yang mahasiswa berikan kepada kami”, ujarnya.***

Tags:

Related Posts

Leave a Reply