Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Goes To Campus Di Universitas Indonesia

Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Goes To Campus di Universitas Indonesia

Foto: Istimewa

TangselMedia – Career Development Center Universitas Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Repulik Indonesia mengadakan kegiatan Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Goes To Campus di Universitas Indonesia. Pelatihan berlangsung pada tanggal 13 Mei 2019, bertempat di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan sekaligus pelatihan dasar bagi mahasiswa dan lulusan mengenai kepariwisataan. Narasumber berasal dari Kementrian Pariwisata RI; Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok serta dari akademisi.

Dian selaku Dosen Pariwisata Trisakti menjelaskan bahwa Sapta pesona tidak hanya dipahami secara tersirat namun juga dilestarikan dan dibina kepada setiap masyarakat Indonesia. Contoh Sapta Pesona, bisa dimulai dari yang kecil, seperti halnya menjaga lingkungan, menjaga ketertiban dll. Alasan orang-orang dari negara lain berminat melakukan wisata di Indonesia adalah sikap keramah-tamahan yang dimiliki warga Indonesia selama ini hal tersebut harus dijaga terus.

Baca Juga  Ricky Tamba Mantan Aktivis 98 Berlabuh ke Partai Gerindra

Tidak hanya Kementrian Pariwisata, melainkan dari wiaatawan, stakeholder turut menjaga keindahan dan kebersihan semua tempat wisata. Sebab semua pihak menginginkan mendapat kenangan indah lepas dari kunjungan ke suatu tempat wisata.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply