Peran Komite Sekolah dalam Mendukung Program dan Kegiatan Belajar Mengajar

TangselMedia – Komite Sekolah sebagai pihak yang menjadi mitra kerja pengelola (manajemen) sekolah, sudah seharusnya menjadi pendukung seluruh kegiatan belajar mengajar dan program-program yang dicanangkan oleh sekolah. Dalam hal ini, komite berperan sebagai pihak yang memberikan saran sekaligus mengawasi kegiatan dan proses belajar di sekolah.

Perwakilan wali murid RA/TK Mumtaza dalam salah satu permainan kelompok ‘tebak kata’, dalam bahasa Inggris. (sumber foto: TangselMedia)

Ada yang unik dari peran komite sekolah, saat TangselMedia menghadiri acara puncak peringatan tahun baru Islam di RA/TK Mumtaza, Pamulang pada akhir Oktober 2017 lalu. Pengurus komite yang didominasi oleh para ibu muda ini, terlihat sangat berperan aktif dalam menyukseskan program tahunan sekolah yang bertema: Mumtaza Happy Week 2017, Celebrate Islamic New Year.

Sintya Dyta, Ketua Komite RA/TA Mumtaza, menerangkan bahwa bentuk dukungan yang diberikan oleh komite adalah membantu dalam hal sponsorship dan pendanaan.

“Kami menggelar bazaar murah, khususnya garage sale ini dalam rangka men-support kegiataan ‘Happy Week’ dari sisi pendanaan. Ini semua partisipasi ibu-ibu wali murid dan pengurus komite, juga untuk pencarian sponsor ya, kami bantu”, ujarnya kepada TangselMedia.

Bazaar dan ‘garage sale’ yang merupakan kreativitas pengurus komite RA/TK Mumtaza dalam rangka mendukung kegiatan sekolah. (sumber foto: TangselMedia)

Yang tidak kalah menarik adalah, pada pk 10:30 WIB, para orang tua / wali murid melakukan ‘Baby Shark Dancing’ yang dipimpin oleh guru di atas panggung. Mereka bahkan menggelar perlombaan antar-orang tua murid mewakili kelas anaknya masing-masing, diantaranya: lomba menebak kata dalam bahasa Inggris yang dilakukan secara berkelompok. Dengan dipandu oleh guru-guru, para ibu dan bapak yang mengikuti lomba terlihat bersemangat, karena ditonton oleh anak-anaknya. (DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply