Peran Komite Sekolah dalam Mendukung Program dan Kegiatan Belajar Mengajar

TangselMedia – Komite Sekolah sebagai pihak yang menjadi mitra kerja pengelola (manajemen) sekolah, sudah seharusnya menjadi pendukung seluruh kegiatan belajar mengajar dan program-program yang dicanangkan oleh sekolah. Dalam hal ini, komite berperan sebagai pihak yang memberikan saran sekaligus mengawasi kegiatan dan proses belajar di sekolah.

Perwakilan wali murid RA/TK Mumtaza dalam salah satu permainan kelompok ‘tebak kata’, dalam bahasa Inggris. (sumber foto: TangselMedia)

Ada yang unik dari peran komite sekolah, saat TangselMedia menghadiri acara puncak peringatan tahun baru Islam di RA/TK Mumtaza, Pamulang pada akhir Oktober 2017 lalu. Pengurus komite yang didominasi oleh para ibu muda ini, terlihat sangat berperan aktif dalam menyukseskan program tahunan sekolah yang bertema: Mumtaza Happy Week 2017, Celebrate Islamic New Year.

Sintya Dyta, Ketua Komite RA/TA Mumtaza, menerangkan bahwa bentuk dukungan yang diberikan oleh komite adalah membantu dalam hal sponsorship dan pendanaan.

Baca Juga  PTA Syafana Islamic School Kindergarten Gading Serpong Gelar Bakti Sosial

“Kami menggelar bazaar murah, khususnya garage sale ini dalam rangka men-support kegiataan ‘Happy Week’ dari sisi pendanaan. Ini semua partisipasi ibu-ibu wali murid dan pengurus komite, juga untuk pencarian sponsor ya, kami bantu”, ujarnya kepada TangselMedia.

Bazaar dan ‘garage sale’ yang merupakan kreativitas pengurus komite RA/TK Mumtaza dalam rangka mendukung kegiatan sekolah. (sumber foto: TangselMedia)

Yang tidak kalah menarik adalah, pada pk 10:30 WIB, para orang tua / wali murid melakukan ‘Baby Shark Dancing’ yang dipimpin oleh guru di atas panggung. Mereka bahkan menggelar perlombaan antar-orang tua murid mewakili kelas anaknya masing-masing, diantaranya: lomba menebak kata dalam bahasa Inggris yang dilakukan secara berkelompok. Dengan dipandu oleh guru-guru, para ibu dan bapak yang mengikuti lomba terlihat bersemangat, karena ditonton oleh anak-anaknya. (DBS)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply