Persiapan Calon Pemimpin OSIS Baru, SMAIT Auliya Adakan LDK 2017

TangselMedia – SMAIT Auliya menggelar rangkaian kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) 2017. Diadakan selama 5 hari mulai tanggal 6 – 10 November 2017. LDK merupakan kegiatan pelatihan yang diberikan oleh pengurus OSIS lama kepada para calon pengurus OSIS yang baru. Kegiatan ini diikuti oleh para calon pengururs OSIS baru yang berasal dari kelas 10 dan 11, jumlahnya 70 siswa.

OSIS SMA IT Auliya berpose dengan Komando Daerah Militer (KODAM) Arhanudse 1, Falatehan. (Foto: Dok.)

“Tujuan kegiatan LDK ini adalah memberikan bekal kepada para calon pengurus OSIS 2017 – 2018,“ jelas M. Caisar, pembina OSIS SMAIT Auliya.

Kegiatan pelatihan yang diberikan berupa pembekalan untuk pembuatan surat-surat, proposal, birokrasi dan sebagainya. Selain itu, segenap calon pengururs OSIS baru juga dilatih secara fisik, nasionalisme, baris-berbaris dan kedisplinan. Pelatihan ini diadakan di Komando Daerah Militer (KODAM) Arhanudse 1, Faratehan yang berlokasi di Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pelatihan dimulai dengan materi wawasan kebangsaan dan kepemimpinan, dilanjutkan dengan praktek pembinaan mental dan fisik.

Akan dipilih sebanyak 2 orang perwakilan untuk masing-masing ‘partai’. Total siswa-siswi yang dipilih berjumlah 6 orang, untuk mewakili 3 partai. Dari para calon terpilih, kemudian diseleksi lagi Sabtu (11/11) untuk menentukan Ketua OSIS termasuk wakil ketua OSIS yang baru untuk periode 2017-2018.

Selanjutnya, Senin (13/11) dan Selasa (14/11) akan diadakan kampanye dari calon ketua OSIS yang terpilih. Kampanye diadakan dengan media poster, spanduk, dan orasi saat upacara bendera.
Rabu (15/11) – Kamis (16/11) adalah masa tenang, selama dua hari ini nantinya sudah dilarang untuk mengadakan kampanye. Kegiatan ‘Pemilihan Umum’ (PEMILU) akan diadakan Jumat (17/11) mendatang. Untuk pelantikan dan serah terima jabatannya akan diadakan Senin (20/11) mendatang.(DMN)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply