Hotel Aviary Pelopori Satu-Satunya Hotel di Selatan Jakarta Yang Memiliki Kandang Burung

TangselMedia – Hotel Aviary, sebuah hotel di selatan Jakarta mempelopori menerapkan konsep keberlanjutan berwawasan lingkungan. Pemilik hotel mempersiapkan dibukanya hotel dan serviced apartment ramah lingkungan pertamanya yang inovatif di Bintaro, Tangerang Selatan atau selatan Jakarta.

Hotel Aviary Bintaro. (Foto: Dok.)

Kepada Tangsel Media Sri Utami Widyastuti selaku Marketing Communication Manager menjelaskan jika Aviary Bintaro yang dibuka pada Mei 2017 memiliki misi untuk bertanggungjawab terhadap lingkungan dalam menyediakan fasilitas yang berasas organik kepada para tamunya. Hal ini sejalan dengan diusungnya keindahan alam Bintaro yang terletak 15 kilometer dari pusat Jakarta.

Selain itu, dengan adanya pepohonan rimbun di sekitar hotel menjadi hamparan hijau mirip dengan suasana di pedesaan. Koridor terbuka di luar kamar pun memangkas kebutuhan akan energi, begitu juga dengan sistem pembuangan ramah lingkungan dan tumbuhan yang dirawat oleh tersebut.

Burung Jalak Putih dari Jawa. (Foto: Dok.)

Hotel Aviary di desain menjadi pemandangan yang tak akan terlupakan dengan sangkar burung setinggi 18 meter yang terletak di lobby yang siap menjadi daya tarik para tamu hotel.

“Kami memiliki 3 jenis sangkar burung berisi dengan jenis burung yang berbeda di dalamnya. Yang pertama bernama Sun Conure berasal dari Amerika Selatan, memiliki bulu yang berwarna warni. Jalak Bali merupakan burung kedua yang berasal dari Bali yang memiliki sayap berwarna hitam dan berparuh kuning serta bermata biru. Kemudian, Jalak Putih berasal dari Jawa, memiliki mata berwarna kuning, memiliki sayap berwarna hitam. Terakhir Toucan, merupakan iconic logo Aviary, berasal dari Amerika Selatan, memiliki paruh yang cukup besar berwarna kuning”, ujar Sri Utami Widyastuti.

Burung Sun Conure dari Amerika Selatan memiliki banyak warna. (Foto: Dok.)

Nah bagi Anda yang penasaran dengan Hotel Aviary dapat mengunjungi www.aviaryhotel.com. (WDY)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply