Asiknya Siswa SDIT Auliya Memerah Sapi di Sentul Fresh Bogor

TangselMedia – Dengan di awali kumpul bersama di aula SDIT Auliya, sebanyak 120 siswa – siswi kelas 3 SDIT AULIYA Pada hari Kamis, 8 November 2017 sudah siap untuk berangkat melaksanakan kegiatan kunjungan besar menuju Sentul Fresh, Bogor, Jawa Barat.

SDIT Auliya memerah sapi di Sentul Fresh, Bogor. (Foto: Dok.)

Dengan didampingi sejumlah koordinator kelas dan bapak ibu guru, para siswa sudah siap untuk menjelajahi se isi sentul fresh yang terkenal dengan kegiatan memerah sapi. Dimulai dengan perkenalan sentul fresh oleh ka Jibril di aula, lalu dilanjutkan dengan baris perkelompok dengan ditemani oleh kaka – kaka pembimbing untuk mengelilingi sentul fresh dengan dibagi menjadi 5 kelompok.

Seluruh kelompok berpencar menuju tempat yang berbeda, ada yang memberi makan ikan, burung dara, melihat landak, mengenal tanaman seperti lavender, memberi makan kelinci, membuat yougurt, memerah susu sapi, dan yang paling ditunggu-tunggu yaitu menangkap ikan bersama-sama.

“Aku seneng banget bisa nangkep ikan, apalagi pas memeras susu sapi, pokoknya aku sangat senang sekali kunjungan besar kali ini” ujar Nafisah Elmi kelas 3 Cipto Mangunkusumo.

Tentunya kegiatan kunjungan besar ini juga sekaligus memperkenalkan kepada siswa-siswi berbagai macam makhluk hidup dan tanaman obat yang bermanfaat bagi kehidupan kita.(DMN)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply