PPM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Bekerjasama dengan DMI Tangsel Luncurkan Aplikasi Masjid Digital

TangselMedia – Terkadang di tengah perjalanan yang panjang, ada beberapa hal yang perlu dilakukan, diantaranya adalah mencari masjid terdekat untuk sholat. Sebelumnya, hal ini dilakukan dengan cara bertanya atau berhenti setelah menemukannya saja. Namun kini, masyarakat bisa mencari lokasi Masjid terdekat dengan cara lebih mudah, yaitu mengandalkan aplikasi “Masjid Digital”.

DMI Tangsel dan PPM UIN Syarif Hidayatullah luncurkan “Masjid Digital” untuk masyarakat luas (29/10/2017). (Foto:TangselMedia)

Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melalui program desa mitra wilayah kota Tangerang Selatan (Tangsel) bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tangsel bertempat di Ruang Sidang Senat kampus UIN Syarif Hidayatullah pada Ahad 29 Oktober 2017  melaunching aplikasi “Masjid Digital” untuk wilayah kota Tangsel.

Djaka Badranaya ketua PPM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengatakan aplikasi “Masjid Digital” adalah aplikasi yang digunakan untuk mencari masjid terdekat dari titik lokasi GPS.

“Aplikasi ini dilengkapi dengan feature share location masjid ke facebook, navigasi lokasi masjid, juga bisa mengetahui informasi lebih detail dari masjid tersebut seperti jadwal khotib bahkan data jamaah dan nama merbotnya,”ujarnya.

Namun menurut Djaka jumlah data masjid yang ada di aplikasi ini masih sangat sedikit.

“Untuk itu kami mengharapkan setiap pengurus masjid (DKM) aktif untuk mengentri data informasi yang ada dimasjidnya masing-masing,”harapnya. (SHR/HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply