Raih Kesehatan Fisik dan Mental, Ini Yang Dilakukan Komunitas Discovery Trooper Bintaro

Discovery Troopers

TangselMedia – Discovery Troopers adalah sebuah komunitas yang memiliki antusias besar terhadap olahraga, sekaligus membantu lingkungan sekitar dalam kegiatan sosial. Bermula dari tiga orang warga bertetangga di klaster Discovery Terra, sektor 9 Bintaro Jaya.
Rima Melati, Xavier Fabrega dan Ambar Galih yang kerap olah raga bareng. Rima kemudian mencetuskan idenya untuk mengajak warga lainnya ikut sehat dan berolah raga bersama-sama.

Rima menekuni olah raga Yoga sejak 2015 dan memiliki sertifikası 200HR YTT (200 hour yoga teacher training) yang diperolehnya dari Gudang-Gudang Yoga Studio. Kemudian tahun 2016, Rima memperoleh sertifikasi sebagai PoundPro, dimana olah raga ini sekarang sangat digemari oleh berbagai kalangan.

Xavier Fabrega atau biasa disapa Xavi adalah pengajar Pilates yang memiliki sertifikası Balanced Body Pilates. Xavi pernah menjabat sebagai country manager Celebrity Fitness di Singapore. Di Discovery Troopers, selain Pilates, Xavi melatih Bootcamp.

Terakhir, Ambar Galih atau Vita yang baru saja tamat dari Master Ilmu Ekonomi di UI, dan sedang menikmati waktunya sebagai full-time mommy. Di Discovery Troopers, Vita menangani bidang keuangan dan administrasi, kadang juga seksi dokumentasi.

Kegiatan olahraga yang diadakan Discovery Troopers jenisnya bermacam-macam dan diadakan berbeda-beda setiap minggunya, bergantian mulai Yoga, Pilates, Pound, Bootcamp, Zumba, dan Strong Zumba. Rencananya, untuk ke depan akan ditambah lagi olah raga lainnya.

Baca Juga  Momentum 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Mengesahkan RUU P-KS

“Tujuan utama Discovery Troopers adalah menjadi sehat bersama, baik yang ikut maupun yang tidak ikut kegiatan kami. Sehat fisik maupun mental.Dengan kegiatan olah raga ini kami ingin membuat lingkungan Bintaro Jaya lebih baik, “ jelas Vita.

Kegiatan pertama diadakan pada tanggal, 7 Mei 2017 yang lalu, dengan mengadakan Yoga dan Pilates di taman klaster Discovery Terra. Masing-masing selama 30 menit. Kegiatan ini rutin diadakan setiap minggu. Usai pengadaan special event pada bulan Juli di Aviary Bintaro, mulai bulan September hingga Desember 2017, khusus minggu ke-3 kegiatan menjadi rutin diadakan di Aviary Bintaro, berbarengan dengan Car Free Day Bintaro. Mulai awal tahun 2018 Discovery Troopers kembali rutin mengadakan kegiatannya di Discovery Terra, setiap hari Minggu pagi, mulai pukul 06.00 wib pagi.

Peserta yang ikut dalam kegiatan yang diadakan Discovery Troopers sangat bervariatif. Ada yang masih remaja hingga di atas 60 tahun.”Tidak sedikit ibu-ibu yang ajak anak nya, atau anak nya yang ajak orang tua nya, atau ibu-Ibu yang ajak suaminya,Namun, untuk saat ini lebih dominan perempuan,Padahal komunitas dan kegiatan ini juga buat laki-laki loh.” Jelas Vita (Isk/nn)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply