Rano Karno Berhenti Jadi Wakil Gubernur Banten

rano karno 1

TangselMedia.com – Rano Karno berhenti dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur Banten, menyusul dilantiknya beliau sebagai Gubernur Banten oleh Presiden Joko Widodo.

Selesai di lantik, Rano Karno mengatakan, tugas utamanya sebagai gubernur adalah melanjutkan program pembangunan yang sudah tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah pertama (RPJMP) dan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2012-217 serta membawa Provinsi Banten ke arah yang lebih baik.

Menurut Rano, seusai dilantik ia akan memfokuskan diri pada peningkatan pembangunan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan. “Kami juga akan fokus untuk membangun Tol Serang Timur sampai Pandeglang untuk menunjang Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung. Nah, ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di sana,” katanya.

Rano Karno mengawali karier politik dengan mengikuti pilkada Kabupaten Tangerang pada 2008. Pada 22 Maret 2008, Rano resmi dilantik menjadi Wakil Bupati Tangerang untuk periode 2008-2013. Namun pada 19 Desember 2011, Rano mengundurkan diri dari jabatannya karena terpilih sebagai Wakil Gubernur Banten mendampingi Atut Chosiyah periode 2012-2017.

Rano Karno resmi menjabat sebagai Gubernur Banten setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 12 Agustus 2015. Sebelumnya, ia menjabat sebagai pelaksana tugas menyusul penahanan Atut Chosiyah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi karena terseret kasus suap sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi.(frm)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.