Sekolah Internasional di Tangerang, Ini Rekomendasi dan Daftarnya

TangselMedia – Pendidikan menjadi poin terpenting bagi semua orang, maka semua orang tua menginginkan anak-anaknya menuntut ilmu di sekolah terbaik dan terpercaya. Di Indonesia sendiri sudah banyak sekolah-sekolah internasional dan terbaik untuk menuntut ilmu salah satunya yaitu sekolah di Tangerang. Artikel kali ini akan mengulas beberapa daftar sekolah internasional di Tangerang untuk putra dan putri Anda.

Sekolah Internasional di Tangerang, Inilah Rekomendasinya

Setiap orang tua pasti memilih untuk membangun masa depan anak-anaknya dengan berbagai cara salah satunya yaitu pemilihan sekolah. Maka para orang banyak yang memilih sekolah internasional untuk anak-anaknya agar menempuh pendidikan bagus dan berkualitas. Hal ini karena bahasa yang diucapkan keseharian yaitu Bahasa Inggris untuk memudahkan anak-anak bisa beradaptasi lebih mudah ke depannya.

Tangerang meruapkan salah satu daerah Jakarta yang mempunyai perkembangan kota pesat, tidak kecuali dalam hal pendidikannya. Banyaknya sekolah internasional berkualitas dan terpercaya didirikan di daerah Tangerang. Dibawah ini ada beberapa daftar dan rekomendasi sekolah internasional di Tangerang untuk menempuh pendidikan anak Anda.

1. Sekolah Pelita Harapan Lippo Village

Rekomendasi sekolah internasional Tangerang yang pertama yaitu Sekolah Pelita Harapan Lippo Village. Sekolah internasional ini masih berada dibawah naungan Lippo Group Indonesia. Sekolah internasional Pelita Harapan Lippo Village ini mempunyai banyak siswa 80% warga Indonesia sendiri serta siswa asing 20%. Sekolah Pelita Harapan Lippo Village ini sudah mempunyai 5 cabang di beberapa daerah Jakarta dan sekitarnya. Sekolah Pelita Harapan ini dibangun pertama kali pada tahun 1993 letaknya di Lippo Village, dengan luas tanah sebesar 10 hektar.

Luas bangunan sekolah ini sangat luas, maka tidak heran jika menyediakan berbagai fasilitas seperti kolam renang, perpustakaan, bengkel teknologi, lapangan sepak bola, dan masih banyak lagi. Sekolah internasional dan terbaik ini sudah menggunakan kurikulum Baccalaureate sudah dimulai untuk siswa pendidikan taman kanak-kanak atau TK hingga SMA. Sementara untuk bahasa sehari-hari yaitu Bahasa Inggris dengan Bahasa Indonesia sebagai pendukungnya.

Sekolah Pelita Harapan Lippo Village juga menyediakan berbagai ekstrak kicker seperti rugby basket, taekwondo, tenis, renang, program pengembangan kesiswaan, dan masih banyak lagi. Sementara untuk seluruh institusi di sekolah ini ada dibawah naungan Lippo Group baiknya pendidikan dasar dengan ajaran dasar Kristen juga Alkitab nantinya siswa akan mendapatkan nilai kristiani saat menempuh pendidikan di sekolah ini. Sementara untuk biaya sekolah disini sekitar 80 juta rupiah dan uang SPP per tahun sekitar 80-127 juta rupiah.

2. Saint John Catholic School BSD

Sekolah Internasional di Tangerang berikutnya yaitu Saint John Catholic School BSD. Pendidikan diterapkan dan dipelajari disini memiliki beberapa prinsip yaitu et Vita, Virtus, dan Scientia yang mempunyai arti kehidupan, kebaikan, serta pengetahuan. Sekolah Saint John Catholic School BSD menjadi salah satu sekolah internasional terbaik dan berkualitas di Tangerang.

Sementara untuk setiap kelas di sekolah ini hanya terbatas untuk 25 siswa serta mempunyai jenjang dari taman kanak-kanak hingga SMA dan sudah mempunyai gedungnya sendiri. Sedangkan untuk fasilitas di sekolah ini sangat modern dan mendukung para siswa untuk aktivitas belajar, seperti perlengkapan audio, perpustakaan, ruang seni, softboard, dan masih banyak lagi. Biaya sekolah Saint John Catholic School BSD memang terbilang menjadi sekolah termahal di Tangerang. Karena, biayanya sekitar 20 juta rupiah untuk uang pangkal dan uang SPP per tahunnya sekitar 40 juta rupiah.

Baca Juga  Metode Belajar dan Melatih Skil Public Speaking

3. Sekolah Harapan Bangsa Modernland & Modernhill

Sekolah internasional terbaik di Tangerang berikutnya yaitu Sekolah Harapan Bangsa Moderland & Modernhil. Sekolah itnternasional satu ini lebih fokus kepada pengembangan agama, ilmu pengetahuan, serta karakter. Sekolah Harapan Bangsa Modernland & Modernhill juga menyediakan jenjang pendidikan bagi anak seusia dini sampai SMA.

Fasilitas lengkap seperti fasilitas olahraga, ruang multimedia, laboratorium, perpustakaan dan yang lainya untuk membantu aktivitas belajar semua siswa. Menariknya lagi dari sekolah terbaik ini sudah menerapkan Cambridge Optrigrama bertujuan untuk mendidik para siswa dalam menghadapi tantangan di era globalisasi. Semntara untuk uang yang dikeluarkan di sekolah ini sekitar Rp 30-40 juta rupiah dan uang SPP per tahunnya sekitar Rp 24-36 juta rupiah.

4. Binus School Serpong

Sekolah internasional di Tangerang berikutnya yaitu Binus School Serpong. Sekolah terbaik dan berkualitas ini merupakan sebuah kurikulum International Baccalaureate dan menawarkan ragam pendidikan mulai dari SD, SMP, dan SMA. Sementara untuk kurikulum yang diterapkan yaitu pendidikan broad based, pengalaman pendidikan holistik bagi siswa, serta memberikan kesempatan belajar secara nasional maupun internasional.

Sedangkan untuk fasilitas di binus School Serpong termasuk cara pengajarannya dan pembelajaran dengan standar internasional, laboratorium komputer dan seni, perpustakan, pusat pembelajaran, pusat kegiatan olahraga, dan yang lainya. Biaya yang akan dikeluarkan di sekolah ini sekitar Rp 700 juta.

5. Global Jaya International School

Global Jaya International School dengan kurikulum International Baccalaureate untuk kurikulum utamanya. Global Jaya International School pertama kali dibangun dan didirikan pada tahun 1996 berlokasi di Jakarta, Pondok Aren, Tangerang. Setiap siswa bisa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang tersedia atau sering disebut dengan ASA (After School Activities).

Pilihan pertama program ASA di sekolah internasional ini seperti scrapbook, tari tradisional, vokal, tenis meja, golf, capoeira, fotografi, kelas bahasa mandarin, dan masih banyak lagi. Sementara untuk biaya sekolah per tahunnya sekisar Rp 64-150 juta.

6. Al Azhar BSD Tangerang Islamic School

Al Azhar BSD Tangerang Islamic School menjadi sekolah internasional di Tangerang berikutnya. Sekolah terbaik di Tangerang Selatan ini sekolah berbasis agama islam dengan menggunakan kurikulum Cambridge, Sekolah Menengah, dan Sekolah Menengah Atas di bawah naungan yayasan Bumi Serpong Damai.

Kegiatan ekstrakurikuler dan budaya membaca sangat dipentingkan kepada para siswa untuk mengembangkan potensi. Tujuan utama dari institusi pendidikan tersebut yaitu untuk mengembangkan manusia dari EQ, IQ, dan SQ bertujuan untuk menjadi orang yang optimal secara rohani dan jasmani. Sementara untuk biaya per tahunnya sekitar RP 28-58 juta per tahunnya.

Sekolah internasional di Tangerang menjadi pilihan tepat dan terbaik untuk anak-anak Anda, maka langsung saja daftarkan anak Anda untuk menempuh pendidikan di sekolah-sekolah internasional dan terbaik di Tangerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *