Silaturahmi PP IKADI dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Hasilkan Hal ini

Ketua Umum IKADI, Ahmad Kusyairi bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. [sumber: tangselmedia.com]

TangselMedia.com – Pengurus Pusat Ikatan Dai Indonesia (PP IKADI) menyambangi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf), Senin 15 Agutus 2022. IKADI melalui melalui Ketua Bidang Humas, Zulkarnain, mengatakan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk silaturahmi dan audiensi dalam rangka mengajak kerjasama antara IKADI dengan Kemenparekraf.

 

“Ikadi dengan jaringan se-Indonesia, memiliki pengurus tingkat wilayah di 33 provinsi dan 400 pengurus daerah. Utamanya ingin menggandeng Kemenparekraf dalam program menyebar dai ke pelosok negeri, membangun sarana ibadah, lembaga pendidikan, termasuk program pengembangan ekonomi ummat, wakaf produktif dan program sosial kemanusiaan”, ungkap pria yang akrab dipanggil ustadz Zul.

 

Dalam audiensi yang dilaksanakan di lantai 16, gedung Sapta Pesona ini, IKADI datang bersama Ketua Umumnya, Ahmad Kusyairi Suhail dan bertemu langsung dengan Menteri Sandiaga Uno. Dalam pertemuan tersebut, Ahmad Kusyairi juga memperkenalkan struktur kepengurusan IKADI yang baru dan menjelaskan beberapa program yang kiranya bisa dilakukan kerjasama dengan Kementrian yang dipimpin oleh Sandiaga Uno ini.

Perwakilan pengurus pusat IKADI berfoto bersama usai audiensi dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. [sumber: tangselmedia.com]

“Dalam Musyawarah Nasional (Munas) IKADI pada Desember 2021 lalu, ada program yang sangat menarik untuk bisa digarap bersama dengan Pak Menteri dalam rangka memperkenalkan potensi pariwisata daerah dan pengembangan ekonomi kreatif yang dilakukan oleh para Dai Millenial yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dalam bentuk Lomba Dakwah Digital Nasional (LDDN) 2022.” Jelas ustadz yang juga mengajar di pasca sarjana UIN Syarif Hidayatullah ini, dihadapan Sandiaga Uno dan para jajarannya.

Baca Juga  Resmi, Kapolsek Pamulang dan Kelapa Dua Telah Diganti

 

Program tersebut akan melalui seleksi tingkat daerah (kabupaten / kota) terlebih dahulu, hingga melahirkan para dai yang akan maju ke tingkat nasional, mewakili provisinya.

Silatuhrahmi pengurus IKADI ini selesai sekitar pukul 15:30 WIB, ditandai dengan foto Bersama. [DBS]

Related Posts

Leave a Reply