STIKes Widya Dharma Husada Tangerang Terima Insentif Fasilitas Penunjang Riset di Bidang Inovasi Pembelajaran

TangselMedia-Pada Selasa, 6 Desember 2022, bertempat di Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, STIKes Widya Dharma Husada Tangerang bersama dengan perguruan tinggi lainnya dari berbagai wilayah di Indonesia menghadiri acara pemberian insentif fasilitas penunjang riset di bidang inovasi pembelajaran dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek). Pemberian insentif atau bantuan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kemendikbud-Ristek kepada para perguruan tinggi swasta yang senantiasa patuh terhadap pelaporan kinerja dan memenuhi target-target dari Indikator Kinerja Utama (IKU).

Adapun insentif yang diterima oleh STIKes Widya Dharma Husada Tangerang meliputi 15 laptop, 1 personal computer, dan 1 smart-board. Pemberian insentif berupa alat-alat tersebut bukan tanpa alasan. Pesatnya perkembangan teknologi di era disrupsi saat ini, membuat perguruan tinggi dituntut untuk adaptif sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan serta keterampilan memadai dalam pemanfaatan teknologi. Dengan mendayagunakan barang-barang insentif, proses pembelajaran akan lebih efektif dan efisien untuk dilaksanakan serta membawa manfaat lebih banyak bagi dosen dan mahasiswa.

Selain itu, membiasakan diri dengan penggunaan alat teknologi digital dapat membantu mahasiswa mempersiapkan diri untuk cepat dalam beradaptasi dengan dunia kerja dan industri yang saat ini sudah memanfaatkan teknologi digital secara luas dalam hampir semua aspek pekerjaan. Terbersit harapan pula bahwa melalui pemberian insentif ini diharapkan perguruan tinggi dapat terpacu untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya.***

Baca Juga  Atasi Permasalahan PHK Akibat Covid-19, Dosen Teknik Industri Unpam Lakukan Penyuluhan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *