Inilah Untungnya Yang Bisa Dirasakan Jika Tinggal di Pamulang

Sosial Budaya332 Views

TangselMedia – Akhir-akhir ini, nama Pamulang terbilang sudah sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia. Bahkan sejak tahun 2007 silam, wilayah yang berada di Tangerang Selatan ini dikembangkan sebagai salah satu kawasan hunian dan memiliki banyak fasilitas publik. Dengan lokasinya yang berbatasan dengan Jakarta dan Depok, menjadikan wilayah ini dinilai sangat strategis bagi para pencari rumah hunian dengan harga terjangkau dan pastinya memberikan kenyamanan di dalamnya.

Terlepas dari hal tersebut, ada banyak pertanyaan dari orang-orang mengenai sejumlah keuntungan yang ditawarkan wilayah di Tangerang Selatan ini bagi para pencari rumah hunian. Nah, bagi Anda yang penasaran akan hal ini, maka bisa menyimak informasi selengkapnya di artikel berikut ini.

Informasi Seputar Wilayah Pamulang 

Sebagai informasi penting bagi Anda, bahwa Pamulang umumnya berawal dari sebuah kawasan yang masuk ke dalam Kecamatan Ciputat. Akan tetapi sejak Tangerang Selatan terbentuk pada tahun 2007 silam, kawasan ini dicanangkan sebagai area kecamatan sendiri. Dengan sejumlah keunggulan yang terus berkembang pesat dan ditawarkan oleh wilayah ini, menjadikan kawasan ini dinilai sebagai pusat kota Tangerang Selatan.

Tidak hanya itu saja, kawasan ini juga diketahui terbagi menjadi 8 kelurahan di antaranya yakni Kelurahan Pondok Benda, Kelurahan Benda Baru, Kelurahan Bambu Apus, Kelurahan Kedaung, Kelurahan Pamulang bagian Barat dan Timur, Kelurahan Pondok Cabe Udik dan Kelurahan Pondok Cabe Ilir. Menurut informasi yang beredar, kawasan ini seketika berubah menjadi perkotaan dari yang tadinya dikatakan sebagai wajah agraris.

Hal ini bisa Anda lihat dari kemunculan perumahan dengan desain arsitektur modern. Bahkan seiring dengan para pengembang yang berlomba-lomba membangun perumahan, muncul juga bangunan pertokoan dan pusat-pusat perbelanjaan. Karena banyaknya keunggulan yang ditawarkan inilah, menjadikan kawasan ini belakangan dikatakan sebagai tempat favorit bagi para pencari rumah hunian lantaran memiliki infrastruktur dan fasilitas publik yang tidak kalah dengan wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Apa Saja Keuntungan Tinggal di Pamulang Bagi Para Pencari Hunian? 

Banyaknya perumahan baru di Pamulang yang diperuntukkan bagi kalangan masyarakat Indonesia, khususnya bagi kalangan masyarakat menengah ke atas, menjadikan para pencari rumah tertarik untuk tinggal di wilayah ini. Bagi Anda yang mungkin saja ada rencana untuk membeli rumah hunian dan masih bingung dalam memilih wilayah mana yang diinginkan, bisa menjadikan wilayah ini sebagai bahan pertimbangan. Hal ini lantaran kawasan tersebut menawarkan sejumlah keuntungan di antaranya sebagai berikut.

1.   Tersedia Infrastruktur yang Memadai

Keuntungan pertama yang bisa Anda temukan ketika memutuskan tinggal di wilayah ini yakni sudah tersedia infrastruktur yang terbilang memadai. Hal ini bisa Anda lihat dari adanya jalan tol yang menghubungkan wilayah tersebut ke daerah-daerah sekitarnya. Seperti misalnya Tol Serpong-Cinere, Tol Ulujami-Serpong, Tol Kunciran-Serpong dan Tol Cinere-Jagorawi.

Adanya akses jalan tol ini tentu saja akan memudahkan bagi warga masyarakat sekitar untuk bepergian dengan waktu yang lebih singkat kemana saja. Bahkan Anda yang nantinya tinggal di kawasan ini tentu saja akan sangat diberikan akses kenyamanan dengan tersedianya infrastruktur yang memadai ini. 

2.   Adanya Akses Transportasi yang Mudah

Perlu Anda ketahui, bahwa wilayah ini dan juga Tangerang Selatan secara keseluruhan sudah dilengkapi dengan adanya sistem transportasi yang terintegrasi di kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi). Dengan adanya akses kemudahan dari segi transportasi ini, maka akan memberikan kemudahan bagi warga sekitar untuk tetap bepergian meskipun tidak memiliki kendaraan pribadi sekalipun.

Baca Juga  Hukum Menimbun Masker Saat Pandemi Virus Corona

Terlebih lagi, saat ini sudah banyak sekali tersedia berbagai macam transportasi pendukung di kawasan tersebut. Di antaranya yakni seperti commuter line, TransJakarta dan juga berbagai angkutan umum untuk menunjang mobilitas sehari-hari. Dengan begitu, maka Anda yang nantinya tinggal di kawasan ini tidak perlu mengkhawatirkan masalah transportasi sehari-hari untuk bepergian kemana saja yang diinginkan. 

3.   Menawarkan Sejumlah Fasilitas Lengkap

Apabila Anda sendiri mungkin sudah ada rencana sejak jauh-jauh hari untuk tinggal dan bekerja di wilayah bagian Tangerang Selatan ini, maka tidak perlu ragu lagi. Hal ini dikarenakan, wilayah ini sudah menyediakan beraneka ragam fasilitas publik yang terbilang super lengkap. Bagi anak usia sekolah, kawasan ini sudah menyediakan banyak sekolah mulai dari tingkat pendidikan SD, SMA sampai dengan Perguruan Tinggi yang dikelola oleh pihak pemerintah maupun pihak swasta.

Sementara itu, mengenai fasilitas kesehatan juga sudah tersedia dengan adanya sejumlah rumah sakit kenamaan yang bisa Anda temukan di kawasan ini. Sebut saja seperti RSIA Buah Hati Ciputat, RS Bhineka Bakti Husada dan RSUD Tangerang Selatan. Adapun jika Anda ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari, maka bisa ke Pasar Bukit Indah ataupun ke pusat perbelanjaan lainnya yang lengkap. 

4.   Menawarkan Harga Rumah yang Relatif Terjangkau

Jika dibandingkan dengan kawasan hunian lain di wilayah Tangerang Selatan, kawasan ini hadir dengan menawarkan harga rumah yang terbilang masih cukup terjangkau. Bahkan dengan harga rumah yang terjangkau saja, Anda sudah bisa menemukan satu unit rumah berlantai 2 yang pastinya sangat menunjang kenyamanan bagi para pemilik rumah.

Menariknya lagi, rumah ini bahkan sudah termasuk lahan parkir, taman kecil dan berbagai fasilitas yang memadai. Sehingga Anda yang memutuskan untuk membeli rumah hunian di kawasan ini akan jauh lebih diuntungkan karena harga yang ditawarkannya terbilang terjangkau. 

5.   Tersedianya Aneka Pilihan Rumah Hunian Beragam

Tidak hanya rumah hunian saja yang bisa Anda temukan di wilayah ini, akan tetapi Anda juga bisa menemukan rumah hunian lain berupa apartemen. Selain tipenya yang beraneka ragam, mengenai harga dan juga desain yang ditawarkan terbilang bervariasi. Akan tetapi, pada dasarnya perumahan baru di kawasan ini rata-rata menawarkan rumah dengan konsep desain minimalis modern 2 lantai.

Adapun terkait konsep rumah yang ditawarkan yakni hemat energi dengan bukaan jendela yang lebar dilengkapi sirkulasi udara yang baik. Menariknya lagi, beberapa rumah di wilayah ini juga sudah dilengkapi dengan tambahan sistem smart home. Sementara itu, untuk apartemen tersedia banyak pilihan unit studio hingga 3 kamar tidur yang bisa jadi bahan pertimbangan.

6.   Dapat Dijadikan Sebagai Sarana Investasi Properti

Keuntungan terakhir yang bisa Anda rasakan ketika memutuskan membeli rumah di kawasan ini yakni bisa dijadikan sebagai sarana investasi properti yang menguntungkan. Hal ini dikarenakan harga rumah hunian di kawasan ini dinilai meningkat secara signifikan akibat jumlah peminat yang tinggi. Selain itu, adanya dukungan pengembangan infrastruktur yang digencarkan pemerintah juga menjadi nilai tambahan.

Sehingga, jika Anda belum ada rencana menempati rumah hunian yang dibeli di kawasan ini, maka nantinya bisa menjadikan hal ini sebagai salah satu investasi. Yang mana, hal ini tentunya akan menjadi sumber keuntungan berkali-kali lipat bagi Anda nantinya.

Jadi itulah tadi informasi penting bagi Anda seputar beberapa keuntungan yang ditawarkan bagi para pencari rumah ketika memutuskan tinggal di wilayah Pamulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *