Sudin Kehutanan Jaktim Intensifkan Pemangkasan Pohon Antisipasi Musim Hujan

Suku Dinas Kehutanan Jaktim Intensifkan Pemangkasan Pohon Antisipasi Musim Hujan

Arsip Sejumlah pekerja membersihkan sisa-sisa daun usai pemotongan pohon di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (26/9/2017). Dinas Pertamanan DKI Jakarta mengintensifkan pemangkasan pohon untuk mengantisipasi pohon roboh saat musim hujan karena dapat membahayakan pengguna jalan. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

TangselMedia – Suku Dinas (Sudin) Kehutanan Jakarta Timur mengintensifkan pemangkasan pohon sebagai antisipasi memasuki musim hujan. Kepala Seksi Kehutanan Sudin Kehutanan Jakarta Timur, Herbert Nainggolan, saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, menjelaskan upaya ini untuk mencegah banyaknya pohon tumbang saat musim hujan karena kerap disertai angin kencang. “Sasaran utama untuk pemangkasan pohon itu, adalah yang berada di jalur lintasan kendaraan baik di jalan lingkungan, jalan penghubung maupun jalan protokol,” ujar Herbert.

Baca Juga  BMKG: Sore Ini Diperkirakan Hujan-Petir Di Jaktim Dan Jaksel

Sudin Kehutanan Jakarta Timur menjelaskan pihaknya telah memangkas sebanyak 12.032 pohon selama Januari sampai awal Desember 2018. “Sejak Januari hingga Desember ini sudah ada 12.032 pohon yang dipangkas di Jakarta Timur,” ujar Herbert. Menurut Herbert, selain melakukan pemangkasan, pihaknya melakukan penanganan terhadap 196 pohon yang tumbang di periode yang sama. Pemangkasan pohon paling banyak dilakukan di Kecamatan Pulogadung, Duren Sawit, Cakung dan Cipayung. “Kami imbau warga untuk tetap waspada. Saat hujan deras disertai angin kencang, hendaknya hindari dan jangan berteduh di bawah pohon,” ujarnya

Tags:

Related Posts

Leave a Reply