Taman Margasatwa Ragunan Dijaga 152 Polisi Dan TNI Saat Liburan Natal Dan Tahun Baru

Taman Margasatwa Ragunan Dijaga 152 Polisi Dan TNI Saat Liburan

Ilustrasi – Pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta (26/6/2017). (ANTARA/Reno Esnir)

TangselMedia – Sebanyak 152 personel dari gabungan kepolisian dan TNI dikerahkan untuk mengamankan Taman Margasatwa Ragunan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, selama libur Natal dan tahun baru. Kepala Polisi Sektor Pasar Minggu Komisaris Polisi Prayitno Aji di Jakarta, Minggu, merinci 152 personel tersebut yakni 44 orang dari kepolisian, 13 anggota TNI, dan 95 sisanya dari instansi lain. Personel kepolisian yang disiagakan tersebut, 10 personel adalah anggota Polsek Pasar Minggu, dan 34 personel dari  Polda Metro Jaya.

Sementara dari TNI yaitu tiga anggota dari Koramil Pasar Minggu, dan 10 personel dari Satuan Marinir Cilandak. Kemudian, 95 anggota yang dikerahkan dari instansi lain, terdiri atas 40 personel dari Satpol PP, dan 55 petugas keamanan Taman Ragunan. Prayitno mengatakan, para personel tersebut akan disebar ke sejumlah lokasi di Taman Margasatwa Ragunan.

Baca Juga  Kebijakan Ganjil-Genap Resmi Diperpanjang Sampai 31 Desember 2018

“Keberadaan kita di sini ingin memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin berlibur ke Taman Marga Satwa Ragunan,” ujarnya. Lebih lanjut ia mengatakan, pengamanan di kawasan tersebut juga menjadi bagian dari Operasi Lilin 2018, yang telah dimulai sejak Sabtu.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply