Di Wilayah Tsunami Selat Sunda, Dompet Dhuafa Turunkan Tim Respon

Banten 0

Foto: PR DD

TangselMedia  – Akibat Erupsi anak Gunung Krakatau, mengakibatkan gelombang tinggi di pantai Anyer hingga lampung. Dalam membantu dampak tersebut Dompet Dhuafa mengirimkan tim respon  untuk memberikan bantuan kepada para korban yang menerjang daerah Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (23/12).

Tim respon yang diterjunkan Dompet Dhuafa terdiri dari Disaster Management Center (DMC), Layanan Pemulasaran Jenazah (Barzah), Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC), dan respon cepat Dompet Dhuafa cabang Banten bersama para volunteer (DDV).
“Tim kita sudah di lapangan untuk mengumpulkan data terdampak. Dalam waktu dekat kita akan dirikan pos bencana untuk merespon kebutuhan dasar para korban. Saat ini korban butuh bantuan makanan siap saji, air bersih, selimut, pakaian, obat-obatan, serta layanan kesehatan,” ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten, Abdurrahman Usman.
“Hingga siang ini (Minggu, 23/12) tim Dompet Dhuafa meluncur sigap untuk membantu korban. Pos Dompet Dhuafa berlokasi di Kampung Pada, Mutiara Carita, RT 05 RW 02, Desa Carita serta di Jl. K.H  Sokhari No. 4C Sumur Pecung, Serang, Banten. Alat berat juga dikerahkan untuk membantu evakuasi dan perbaikan darurat. Dompet Dhuafa  mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan dukungan doa terkait musibah tsunami di Banten dan Lampung”. Ujar Imam Rulyawan, Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi.
Baca Juga  Sarana Penitipan Anak Pasar Anyar Siap Melayani Masyarakat
Tags:

Related Posts

Leave a Reply