Tampil Sederhana Walikota Tangsel Memimpin Upacara di Setu Parigi

Nasional 0
Tampil Sederhana Walikota Tangsel Memimpin Upacara di Setu Parigi

foto: tribunnews

TangselMedia – Tampil Sederhana Walikota Tangsel Memimpin Upacara di Setu Parigi, Airin Rachmi Diani yang merupakan Wali Kota Tangerang Selatan pada hari Minggu (18/8/2019) menjadi inspektur upacara kolosial pengibaran bendera merah putih di daerah Situ Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Upacara bendera tersebut dihadiri oleh para jajaran mulai dari camat, lurah, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, akademisi, pelajar dan lainnya.

Dalam sambutan dari walikota tangsel yaitu Airin, mengucapakan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas upacara kolosal yang digagas oleh Yayasan Situ Parigi Lestari yang dipimpin oleh Bang Kimpo pada hari itu.

Keterangan yang tertulis yang disebutkan oleh walikota airin, ” Tentunya hal ini patut dicontoh untuk masyarakat lain. Bagaimana kita merayakan momen kemerdekaan dengan rasa syukur dan terus mengevaluasi apa yang sudah sedang dan akan dilakukan,”.

Tampil Sederhana Walikota Tangsel Memimpin Upacara di Setu Parigi

foto: palapanews

Tampil Sederhana Walikota Tangsel Memimpin Upacara di Setu Parigi – Walikota tangsel tersebut juga berterima kasih kepada para siswa terbaik yang berada di tangsel yakni paskibra yang baru saja melakukan formasi dan menaikkan bendera merah putih di daerah situ parigi.

Walikota airin berkata “Suatu yang biasa menaikan bendera di daratan, tetapi di Situ Parigi dengan formasi kekompakan yang luar biasa semangat dan fokus mengibarkan bendera bukan sesuatu yang mudah. Butuh kekompakan, kerja keras, bagaimana formasi dilakukan pengibar bendera dan menaikkan bendera merah putih”.

Walikota tersebut mengatakan bahwasanya Mudah-mudahan dengan rangkaian kegiatan pengibaran bendera, futsal, tumpeng dan lainnya ini menunjukan bahwa kita ingin meramaikan, memeriahkan kemerdekaan indonesia. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan harapan kita Insha Allah daerah situ parigi akan jadi destinasi pariwisata di daerah tangsel yaitu destinasi alam.

Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan upacara bendera di daerah situ parigi ini merupakan yang pertama digelar dan dilakukan oleh Yayasan di Daerah Situ Parigi Lestari.

Diajuga berkata ” Saya berharap bahwa kegiatan ini bisa menjadi contoh dan rolemodel bahwa Bang Kimpo dan kawan-kawan mampu untuk melakukannya. Maka masyarakat tangsel yang lain mampu untuk melakuka. Ada proses edukasinya, Anak-anak disuruh mencintai tanah airnya.”

Tampil Sederhana Walikota Tangsel Memimpin Upacara di Setu Parigi

foto: palapanews

Tampil Sederhana Walikota Tangsel Memimpin Upacara di Setu Parigi – Beliau juga mengatakan di lokasi ini ada juga nilai-nilai kepariwisataannya. Karena di daerah situ parigi merupakan bagian aset dari pemerintah pusat yang ada di daerah tangerang selatan, Maka bagaimana caranya ini dapat menjadi daya tarik wisata. ” Tentu banyak hal positif lainnya, saya selalu support,” begitulah mengungkapkan.

Baca Juga  Lampu Taman Baru Dipasang di Jebatan Ampera Sudah Rusak

Sekeliling daerah situ yang airnya mulai mengering seiring kemarau kala itu, ramai anak-anak yang memegang bendera merah putih untuk merayakannya. Perkiraan ada sekitar 3.000 orang dari pelajar, siswa, hingga berbagai organisasi masyarakat bahu-membahu menggelar upacara kolosal itu karena merupakan perayaan yang cukup momentum.

Tepatnya pada perayaan Hari Kemerdekaan Ke -74, Yayasan Setu Perigi Lestari tersebut menggelar upacara bendera kolsal pertama yang ada di provinsi banten, Acaranya itu digelar di daerah Situ Perigi, Jalan Pengairan Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Pada upacara hari itu, dikibarkan perkiraan sebanyak 1074 bendera merah putih dan benderanya berukuran panjang 2019 meter yang lumayan panjang dan besar, Bendera dengan jumlah terbanyak serta terpanjang se provinsi banten tersebut, dikibarkan mengelilingi Situ Perigi yang menjadi aset pariwisata Pemerintah Pusat.

Kegiatan tersebut juga menjadi sejarah bagi kota tangerang selatan yang melibatkan lebih dari 3000 orang yang terdiri dari pelajar dan berbagai organisasi masyarakat yang bergabung dalam meramia aikan upacara peringatan kemerdekaan ke 74 tersebut.

Upacara tersebut adalah perayaan yang sangat ramai dan mewah yang diadakan di daerah provinsi banten kala itu, dan merupakan salah satu momentum yang terbaik yang diadakan pertama kali untuk acara upacara di daerah tangerang selatan.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply