Viral Seorang Bayi Diberikan Susu Campur Obat Alergi Oleh Asisten Rumah Tangga

Viral Seorang Bayi Diberikan Susu Campur Obat Alergi Oleh Asisten Rumah Tangga

JU tega mencampurkan obat ke susu bayi.

TangselMedia – Video tentang seorang asisten rumah tangga (ART) mencampur susu dengan obat alergi agar membuat bayi yang dijaganya cepat tidur viral di media sosial. Video tersebut diunggah akun @febefvierza912 milik Vierza Belinna, ibu dari bayi yang diberi susu oplosan tersebut. Sampai saat ini, Jumat (16/8/2019) postingan itu sudah disukai 87.001 netizen dan dikomentari 12.054 kali.

Vierza mengaku postingan itu diunggah suaminya yang saat itu sedang memegang ponsel dirinya. Ia tak menyangka, postingan yang mulanya hanya untuk arsip, ternyata viral dan mendapat banyak tanggapan dari netizen. “Bukan saya yang pegang handphone. Karena menurut dia itu hanya video untuk kalangan saya saja. Saya juga enggak ngerti sampai viral gini,” ujar Vierza saat dihubungi TribunJakarta.com.

Vierza menjelaskan, ART yang berinisial JU itu sudah bekerja dengannya selama tiga bulan. Menurutnya kinerja JU sudah baik pada masa awal bekerja. Namun kejadian susu itu, membuat Vierza hilang kepercayaan. Suatu hari ia mendapati anaknya susah dibangunkan saat terlelap. Curiga dengan sisa susu yang diminum bayinya buatan si ART, Vierza mencium bau aneh dari susu itu.

Baca Juga  Dekopinda Tangsel Gelar Rakerda Berorientasi Kepada Kesejateraan Anggota

Bau yang berbeda dari susu yang biasa diberikan. Sampai, Vierza dan suaminya membawa bayi mereka ke dokter dan diketahui campuran susu yang diminum si bayi adalah obat alergi. “Seharusnya obat itu enggak boleh untuk baby saya, itu untuk kakaknya yang 3 tahun. Itupun takarannya 0,5. Pembantu saya ini ngasih takarannya 2,5,” ujarnya.

JU mengaku baru melakukan perbuatan keji itu selama tiga hari. Tetapi, Vierza mencurigai lebih lama dari itu. Alasannya, sang bayi sudah lama mengalami muntah-muntah yang belakangan ia ketahui itu efek dari pemberian obat alergi tersebut. “Cuma pas dicek dokter, itu bukan gumoh, itu susu yang enggak masuk, karena terlalu banyak gas di lambungnya, efek obat ini,” ujarnya.

Saat ini, Vierza sedang fokus mengurus bayinya yang sering muntah. Ia tidak membawa kasus itu ke ranah hukum karena JU sudah mengakui perbuatannya. Dorongan untuk melapor sangat banyak dari netizen yang men-DM dirinya, namun ia menolaknya. “Terserah kalau kalian (netizen) merasa ini enggak boleh dibiarin begitu saja, saya akan ngasih keterangan,” ujarnya.

Related Posts

Leave a Reply