Weekend Bareng Anak Tersayang di Perpustakaan Umum Daerah Cikini Jakarta

Weekend Bareng Anak Tersayang di Perpustakaan Umum Daerah Cikini Jakarta

Foto: Detik

TangselMedia – Cikini punya Perpustakaan Umum di Daerah DKI Jakarta tepat nya di Taman Ismail Marzuki, Cikini tidak hanya punya kuliner legendaris. Selagi weekend, yuk ajak buah hati ke sana!

Apabila teman-teman sedang dalam keadaan bingung ingin menghabiskan waktu bersama anak, datang ke Perpustakaan Umum Daerah DKI Jakarta di daerah Cikini mungkin bisa menjadi preferensi.

Perpustakaan Umum di daerah Cikini ini mudah dijangkau dengan commuter line Jabodetabek. Turun di Stasiun Cikini, lalu naik bajaj atau ojek auatpun transportasi online.

Perpustakaan Umum ini satu komplek dengan Planetarium. Jadi, setelah berkunjung ke perpustakaan, anak-anak dapat diajak menonton pertunjukan di planetarium. Asik yaaa!

Ada juga Perpustakaan layanan anak terletak di lantai 2, setiap hari buka, dari jam 9 pagi sampai dengan jam 5 sore. Selain buku dan permainan edukatif, perpustakaan ini juga menyediakan playground lho. Jadi anak-anak tidak mudah bosan, bisa selang-seling antara baca buku dan bermain di playground.

Inilah persyaratan untuk bermain di playground adalah: untuk anak dengan tinggi maksimal 110cm dan memakai kaus kaki (Baik orang tua maupun anak).

Untuk waktu buka playground sebaiknya cek akun instagram perpustakaan yaitu @jaklib_cikini, biasanya akun isntagram tersebut ada pengumuman kapan buka sa dan kapan masa perawatan playgrund.

Perpustakaan Umum ini jga menerima kedatangan anak-anak PAUD, TK dan SD. Ada beberapa kegiatan seru yang dilakukan yaitu: Story telling, mewarnai dan games edukasi.

Mengajak anak berkunjung ke Perpustakaan dapat memberikan kesan bahwa perpustakaan adalah tempat yang menyenangkan dan mengasyikan. Semoga saja anak-anak dapat meningkatkan minat dan kecintaan terhadap buku.

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply