165 Siswa MAN 1 Tangsel ‘Homestay’ di Kampung Ciawitali, Pamijahan, Bogor

TangselMedia – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali mengadakan program tahunan bagi siswa-siswi kelas 10 berupa homestay, sebuah program mengisi liburan yang bertepatan dengan berlangsungnya ujian sekolah / madrasah bagi kelas 12 SMA/MA. Adapun lokasi yang dijadikan tempat para siswa bersosialisasi dan beradaptasi dengan masyarakat setempat adalah Kampung Ciawitali, Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Peserta homestay kelas 10 IPS MAN 1 Tangsel, sesaat sebelum berangkat menuju lokasi. (sumber foto: TangselMedia)

Para siswa kelas 10 (jurusan IPA-IPS) MAN 1 Tangsel tersebut, tidak hanya akan tinggal bersama di rumah-rumah masyarakat setempat, namun juga akan ikut dilibatkan dalam kegiatan masyarakat dan membantu pekerjaan sehari-hari mereka.

Lokasi homestay: Kampung Ciawitali, Pamijahan, Bogor. (sumber foto: TangselMedia)

“Untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat desa dan mengenalkan para siswa pada lingkungan dan kehidupan masyarakat di sana”, ujar H Ridwan Lubis, Kepala MAN 1 Tangsel kepada Tangselmedia.

Dalam program yang dilaksanakan selama 3 hari dari Senin s.d. Rabu, 19-21 Maret 2018 ini, para siswa juga akan menggelar Bakti Sosial (baksos) sebelum kepulangan mereka nanti di akhir acara. Adapun paket yang akan diberikan untuk baksos adalah sembako, seperti: beras, telor, mie instan, dll.

Barang-barang berupa paket sembako untuk baksos di lokasi homestay. (sumber foto: TangselMedia)

Ridwan menambahkan, bahwa dalam program homestay, para siswa akan mengambil pelajaran dari realitas kehidupan masyarakat desa. “Berbagi pengalaman dengan masyarakat desa, memotivasi mereka khususnya para santri TPA untuk senantiasa meningkatkan ilmu, iman dan takwa pada Allah SWT”, ungkapnya. (DBS)

Peserta homestay kelas 10, saat tiba di lokasi, disambut oleh tokoh masyarakat. (sumber foto: TangselMedia)

Tags:
author

Author: 

Strongly passionate on: broadcasting, writing, photography and public speaking.

Related Posts

Leave a Reply