5 Bagian Menarik Dari Masjid Raya Al Azhom

Info Kota 0
5 Bagian Menarik Dari Masjid Raya Al Azhom

foto: kumparan

TangselMedia – 5 Bagian Menarik Dari Masjid Raya Al Azhom, Masjid ini merupakan tempat ibadah umat muslim yang lokasinya ada di daerah Kota Tangerang sekaligus merupakan ikon yang menambah daya tarik Kota Tangerang itu sendiri, tentunya masjid ini merupakan salah satu masjid yang terbaik di dunia dan merupakan masjid terbesar di kota tangerang.

Masjid ini menjadi kebanggaan warga Kota Tangerang yang juga masjid terbesar di daerah Tangerang dan perlu masuk ke daftar kunjungan pada bulan suci ramadhan, kalian penasaran dengan hal yang menarik dari masjid tersebut? Nah, berikut adalah fakta yang menjadi alasan kenapa kalian perlu berkunjung ke masjid ini.

5 Bagian Menarik Dari Masjid Raya Al Azhom

Masjid Raya Al-A’zhom merupakan masjid yang terbesar yang ada di daerah kota tangerang dan merupakan salah satu masjid terbesar yang ada di dunia. Berikut adalah beberapa bagian yang menarik dari masjid di Kota Tangerang yang merupakan masjid terbesar, dibawah ini adalah bagian bagian yang menarik tersebut.

1. Desain Menyerupai Benteng

foto: contractor kubah masjid

Pertama yang merupakan hal menarik dari masjid ini adalah desain masjid yang ada di Kota Tangerang juga dikenal dengan Kota Benteng yang menjadi alasan untuk akhirnya dibuat sebagai kantilever di atas genteng yang berbentuk seperti benteng, di dalamnya juga terdapat banyak lubang sebagai tempat meriam dalam sebuah benteng, tentunya masjid ini sangat eksotis dan menarik dengan desainnya menyerupai benteng.

2. Masjid Yang Memiliki Kubah Terbesar di Dunia

foto: tribunnews

SSelanjutnya ialah Masjid Raya Al-A’zhom juga menjadi salah satu masjid ionik dengan kubahnya yang diklaim sebagai yang terbesar didunia, masjid berkubah besar ini juga memiliki keunikan karena tidak ada tiang penyangga, struktur kubah induk masjid ini juga ditopang oleh 4 kubah anak berbentuk setengah lingkaran dibawahnya sehingga cukup kuat menyangga kubah induk tersebut.

Baca Juga  STAN Bintaro, Kuliah Gratis Para Calon Pegawai Negri Sipil

3. Memiliki 4 Buah Tower

foto: idntimes

Selanjutnya masjid ini juga memiliki empat buah tower yang berada di empat sisi masjid ini yang menambah keindahan dari kubah masjid atau kontruksi masjid bagian atas Masjid Raya Al A’zhom tersebut, dimana masing-masing tinggi tower ini setinggi 55 meter, tentunya masjid ini sangat indah yang memiliki tower tower yang gagah.

4. Memiliki 5 Buah Kubah

5 Bagian Menarik Dari Masjid Raya Al Azhom

foto: youtube

Berikutnya untuk keunikan dari masjid ini ialah selain memiliki 4 buah tower, masjid ini begitu mewah memiliki 4 buah kubah dan satu kubah induk, tentunya kubah induk ini ditopang dengan 4 kubah yang menyanggah kubah induk tersebut, tentunya kalian bisa mengunjungi tempat ini untuk menjadi tempat terfavorit, tentunya kubah ini sangatlah menarik dan indah.

5. Luas Bangunan Sekitar 5000 Meter Persegi

foto: youtube

Terakhir dari hal yang menarik dari masjid ini diperkirakan bisa menampung 15000 jamaah yang memiliki luas bangunan sangat luas, yaitu sekitaran 5775 meter persegi, sangat luas tentunya, tempat ini bisa menjadi tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi dan mencoba beribadah didalamnya dan tentunya kalian akan dapati banyak fasilitas yang terbaik diberikan untuk para jamaah yang beribadah didalamnya.

Bagaimana? Tentunya sekarang kalian bisa mendapatkan informasi mengenai masjid tersebut yang merupakan masjid terbesar di kota tangerang, masjid ini juga menjadi salah satu masjid terbesar di dunia dengan desainnya yang menyerupai sebuah benteng, tentunya masjid ini memiliki banyak fasilitas yang terbaik untuk para jama’ah agar mendapatkan kenyamanan dalam beribadah, tentunya tempat ini juga sangat cocok untuk dikunjungi sebagai tempat rekreasi karena tempatnya yang sangat luas, tentunya kalian bisa mendapatkan tempat ini sangat nyaman untuk beribadah.

Related Posts

Leave a Reply