5 objek wisata paling menarik di Banten dan sekitarnya

Wisata
Gunung Krakatau  image: wikipedia

Gunung Krakatau
image: wikipedia

TangselMedia.com – Penduduk Jakarta, Banten dan juga Tangerang sebenarnya tidak terlalu kesulitan untuk menemukan pemandangan indah dan tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata menghilangkan penat dan juga stres. Bersyukur sekali bahwa pulau Banten merupakan salah satu pulau yang memiliki banyak keindahan alam mulai dari alam pegunungan, pantai dan juga objek wisata budaya lainnya.

Keindahan pulau Banten yang sudah tersebar hingga ke berbagai wilayah bahkan ke luar negeri menyebabkan pulau ini kini ramai dikunjungi dan tidak pernah sepi oleh wisatawan. Dan berikut adalah diantara objek wisata di Banten dan sekitarnya yang menarik dan selalu ramai dikunjungi.

5 Objek Wisata di Banten dan Sekitarnya

1. Tanjung Lesung

Kita bisa mengakses pantai ini dari Jakarta dalam waktu sekitar 3 hingga 4 jam perjalanan. Tanjung Lesung adalah nama lain dari sebuah pantai yang berada di kawasan sebelah barat pulau Jawa.
Air lautnya yang berwarna biru jenis serta pasir putihnya yang bersih merupakan perpaduan menarik dari sebuah pantai yang selalu banyak menyedot perhatian ini. Selain itu, dengan tumbuh suburnya pohon kelapa di sekitar pantai membuat wisatawan semakin betah berada di tempat ini.
Ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan mulai dari berjalan jalan menikmati suasana pantai, mandi di pantai karena tempat ini tidak memiliki ombak yang terlalu besar, bermain main dengan wahana air seperti banana boat dan lain lain juga bisa anda lakukan.

2. Taman Nasional Ujung Kulon

Mungkin nama Taman Nasional Ujung Kulon sudah tidak asing di telinga anda dan menjadi salah satu dari sekian banyaknya objek wisata di Banten. Namun pernahkah anda pergi ke sana? Taman nasional ini sangat indah dipenuhi dengan berbagai hal menarik mulai dari badak bercula satu, kondisi alamnya yang menakjubkan, dan masih banyak hal hal menarik lainnya. Taman Nasional Ujung Kulon tentu menjadi salah satu tempat yang tidak boleh anda lewatkan bagi anda para pencinta traveling dan juga bagi anda yang suka berpetualang.

3. Anak Gunung Krakatau

Gunung yang pernah meletus dan memakan ribuan korban jiwa ini menjadi salah satu objek wisata yang tetap menarik walaupun berstatus sebagai salah satu gunung berapi yang masih aktif. Dikunjungi oleh wisatawan dari lokal dan nasional, Gunung Krakatau. Anda bisa menyaksikan langsung Gunung Krakatau dari dekat atau anda juga bisa mendaki gunung ini jika anda tertarik. Ada banyak agen wisata yang bisa anda temui dan menawarkan berbagai paket tour ke Gunung Krakatau.

4. Kampung Baduy

Wisata lain yang tak kalah menariknya adalah wisata budaya yang bisa anda lakukan saat berkunjung ke Banten. Salah satu tempat yang paling menarik adalah Kampung Baduy. Kampung ini berada di pedalaman dihuni oleh suku asli Banten. Salah satu tempat yang bisa anda kunjungi adalah kampung baduy yang berada di kabupaten lebak. Tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan dan oleh mereka yang tertarik dengan suku budaya dan adat istiadat setempat.

5. Jeram Sungai Ciberang

Jika anda mencari sebuah wisata menarik yang menantang nyali cobalah untuk datang ke jeram sungai ciberang. Disana anda akan menemukan sebuah tempat yang memiliki arus sungai sangat deras melewati bebatuan, hutan dan perkampungan serta sangat menarik dan sering digunakan untuk aktivitas arung jeram.

Tidak hanya sungai ciberang yang menjadi daya tarik utama namun juga pemandangan alam di sekitarnya terutama saat anda melakukan perjalanan ke tempat ini. Jalan jalan yang berliku dan terjal menjadi daya tarik tersendiri.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.