Tandon Ciater Tempat Wisata Terfavorit Warga Tangsel

Wisata 0
Tandon Ciater Tempat Wisata Terfavorit Warga Tangsel

foto: tangerangnews

TangselMedia – Tandon Ciater Tempat Wisata Terfavorit Warga Tangsel, Akhir pekan tentunya merupakan waktu yang paling ditunggu oleh banyak orang dimana beragam rencana pasi telah dipersiapkan untuk mengisi waktu liburan tersebut, tapi sayangnya kadang bingung memilih tempat wisata untuk menikmati waktu bersama teman atau keluarga yang tepat.

Tapi bagi warga tangsel saat ini tidak lagi khawatir karena selain taman kota  yang ada di BSD ternyata ada Tandon Ciater yang ada di jalan widya kencana ciater, buaran serpong tangerang selatan yang bisa menjadi alternatif tempat wisata pilihan.

Tandon ciater ini memberikan beberapa fasilitas yang dapat menarik perhatian anak atau siapapun yang ingin berkunjung kesana, dimana di lokasi ini selain seperti tandon yang banyak ikannya, tempat ini juga tersedia mainan anak berupa motor dan mobil mini untuk anak=anak, kuda, sepeda, playground yang dilengkapi alat olahraga, skatepark, juga jogging track sepanjang 1,6 kilometer juga terdapat aula dengan fasilitas lainnya.

Tandon Ciater Tempat Wisata Terfavorit Warga Tangsel

Nah tentunya dengan fasilitas terbaik tersebut tidak sedikit orang yang berkunjung ke tandon ciater Tangerang Selatan, terutama pada waktu pagi dan petang hari dimana ada yang berkunjung hanya sekedar mencari spot foto juga ada yang berakhir pekan bersama keluarga, belorahraga dan juga hanya untuk mengibur anak.

Kegiatan Apa Saja Yang Bisa Dilakukan di Tandon Ciater?

Tandon Ciater Tempat Wisata Terfavorit Warga Tangsel

foto: bangdzul

Pemerintah setempat sengaja merancang tempat ini tidak hanya untuk tandon air hujan saja tapi juga bisa dinikmati para warga sekitar sebagai tempat wisata dan untuk itu tandon ciater memang sengaja dibangun beberapa fasilitas yang bisa dipakai dan dinikmati oleh para pengunjung.

Biasanya  tempat ini ramai dikunjungi oleh rombongan keluarga yang membawa anak dan mereka senang melakukan kegiatan di tempat ini dimana kalian bisa memanfaatkan beberapa sudut di tempat ini untuk berfoto juga tersedia kegiatan memberi makan ikan sambil bersantai.

Baca Juga  Siswa SDIT AULIYA, Kenali Biota Air Laut dan Tawar Indonesia

Fasilitas di Tandon Ciater

Tandon Ciater Tempat Wisata Terfavorit Warga Tangsel

foto: tangerangnews

Membahas mengenai fasilitas, tempat ini memiliki fasilitas yang saman dengan tempat wisata pada umumnya seperti musholla, toilet umum, area parkir juga ada di sekitaran tempat wisata sudah banyak pedagang kuliner yang bisa kalian jelajahi satu persatu, juga terkadang tempat wisata ini kerap ramai untuk orang yang jogging pada pagi dan sore hari, juga ada yang camping karena terdapat area camping ground.

Juga terdapat sebuah aula yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat berdiskusi untuk anak-anak sekolah, mahasiswa maupun komunitas yang bisa dimanfaatkan untuk tempat kumpul bersama dengan teman-teman, tentunya fasilitas terakhirnya yaitu ada rumah adat betawi yang biasa disebut rumah blandongan dimana kabarnya rumah ini disematkan sebagai rumah adat betawi yang terbesar.

Alamat Dan Rute Perjalanan Ke Tandon Ciater

foto: kabartangsel

Bagi kalian yang penasaran dengan Tandon Ciater kalian bisa langsung datang ke alamat Jalan Haji Saran Buara, Kecamatan Serpong, Kabupaten Tangerang Selatan dimana untuk sampai disini kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum.

Namun, bagi kalian yang punya dan menggunakan mobil maka hanya bisa sampai masuk ke pintu masuknya saja, tapi kalau menggunakan motor kalian bisa masuk ke depan area tandon ciaternya persis dimana rutenya kalian bisa melewati kantor kementrian agama tangsel kemudian kalian bisa bertanya ke warga sekitar untuk sampai ke tandon ciater dan lebih praktisnya kalian bisa menggunakan google maps.

Bagaimana? Kalian tertarik untuk datang ke tempat ini? Kalian bisa berkunjung ke tempat ini dengan mengeluarkan tarif 3ribuan permotor juga 5ribuan permobil dimana kalian sudah bisa masuk ke area Tandon Ciater ini yang merupakan tempat wisata yang murah meriah.

Related Posts

Leave a Reply