5 Warung Betawi Yang Wajib Dikunjungi di Tangerang Selatan

Kuliner 0

foto: detikfood

TangselMedia – 5 Warung Betawi Yang Wajib Dikunjungi di Tangerang Selatan, Kuliner betawi tentunya membuat kita kangen, ada gabus pucung, pecak gurame hingga sayur besan yang kian semakin langka dimana rasanya tentu tak diragukan lagi dan tentunya pasti enak.

Di daerah tangerang selatan kalian sekarang bisa mencicipi beragam tempat makan khas betawi yang enak, dimana menunya sangat beragam dan sering jadi incaran warga tangerang ketika makan siang, tentunya kalian bisa mendapatkan makanan yang enak di daerah tangerang selatan.

5 Warung Betawi Yang Wajib Dikunjungi di Tangerang Selatan

Berikut dibawah ini adalah beberapa tempat makanan khas Betawi yang enak dan kalian perlu coba untuk mencicipi jajanan khas betawi agar bisa mencoba kuliner khas betawi yang enak.

1. Warung Betawi Mpok Kuni

foto: detikfood

Tempat makan ini merupakan salah satu rumah makan betawi yang enak dan patut dicoba, sudah berdiri sejak tahun 90an dimana warung Mpok Kuni ini hingga kini masih terjaga kualitas rasanya, kalian bisa menikmati nasi hangat dibakul dengan paduan menu khas betawi dimana menunya ada gurame goreng, ikan cere goreng, tempe goreng, tumis cumi asin, tumis oncom, pecak gabus, sayur mangga dan beragam lalapan lainnya yang sangat enak yang bisa didapatkan di warung ini.

Alamat : Gg A Ismail RT 01 RW 05, Cipete Pinang, Tangerang

2. RM Sayur Asem H Masa

5 Warung Betawi Yang Wajib Dikunjungi di Tangerang Selatan

foto: travelingyuk

Tempat makan ini sudah membuka usahanya sejak tahun 90an dimana rumah makan ini memang dikenal punya sajian sayur asem yang enak, isian sayur asem khas betawinya memang tidak berbeda, terdiri dari jengkol bewe, kecipir, pare dan oncom, sayur asem ini makin enak dinikmati bersama ikan pesmol, ayam goreng hingga tahu dan tempe, kalau ke sini pastikan jangan sampai datang terlalu sore, karena di siang hari beberapa lauknya sudah habis, pokonya jangan sampai kelewatan.

Baca Juga  Sajian Unik di Lorong Aceh Resto & Museum

Alamat : Jalan Raya Pondok Jaya Nomor 5 Pondok Aren, Tangerang Selatan.

3. RM Pecak Gurame

foto: detikfood

Rumah makan betawi terdapat pecak gurame dan gabus pucung yang enak, tentunya kalian bisa menemukan pecak gurame yang disajikan ini bukan seperti khas betawi asli namun ada perpaduan sunda yang membuat pecaknya dengan kacang yang disangrai selain itu kuah pecaknya juga terasa segar karena ditambahkan dengan bumbu bawang merah, jahe, kunci hingga kecombrang.

Alamat : Jalan Raya Viktor BSD Nomor 13, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan.

4. RM Betawi Pakujaya

5 Warung Betawi Yang Wajib Dikunjungi di Tangerang Selatan

foto: detikfood

Selanjutnya tempat ini makanannya khas betawi, menu yang bisa Anda pilih salah satunya adalah kepala ikan kakap, ikan pesmol, aneka pepes seperti pepes peda, jamur, ayam dan teri, sop iga dan juga sayur asem, kalau kalian ke sini wajib mencicipi kepala ikan kakap dengan kuah yang gurih dan enak.

Alamat : Jalan Bhayangkara Raya Pakujaya, Serpong, Tangerang Selatan.

5. Mpok Iyoh

foto: traveloka

Kalau kalian lewat ciputat kalian bisa sempatkan diri untuk mencicipi beragam masakan betawi di warung ini, menunya ada sayur besan, sayur asem, soto betawi hingga aneka macam pepes, sayur besan jadi salah satu kuliner betawi yang mulai saat ini sudah menjadi langka yaitu dibuat dari sayur tebu.

Alamat : Jalan Pahlawan Nomor 95, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Bagaimana? Tentunya kalian sekarang sudah mengetahui beberapa tempat makan khas betawi yang enak dengan harga bersahabat, tentunya kalian bisa mengunjungi beberapa tempat masakan betawi khas yang kalian bisa dapatkan di daerah tangerang selatan dengan beberapa informasi dari 5 Warung Betawi Yang Wajib Dikunjungi di Tangerang Selatan.

Related Posts

Leave a Reply