9 Cara Kecantikan Yang Harus Kamu Ketahui

Opini 0
9 Cara Kecantikan Yang Harus Kamu Ketahui

Trik kecantikan yang harus kamu tahu. (Foto: Thinkstock/Tomwang112)

TangselMedia – Dunia kecantikan menyimpan segudang rahasia yang tak akan pernah habis untuk dibahas. Mulai dari cara tepat dalam merawat kecantikan kulit, kesehatan rambut, hingga makeup.

Bicara soal makeup, kamu tak hanya diwajibkan untuk memahami teknik mengaplikasikan makeup yang baik dan benar, namun juga mengetahui sederet trik rahasia yang bisa menghemat waktu dan mempermudah hidup kamu secara instan.

kumparan sudah merangkum sejumlah beauty hacks yang dijamin sangat bermanfaat dan penting untuk kamu ketahui! Apa saja?

  1. Selotip

Kamu bisa menggunakan selotip untuk menciptakan ilusi cat eye pada mata. Kamu hanya perlu menempelkan selotip pada area mata sesuai kebutuhan, lalu tinggal mengaplikasikan eyeliner atau eyeshadow seperti biasa. Voila! Eyeshadow pun tampak rapi seketika. Selain selotip, kamu juga bisa menggunakan kartu kredit (Atau kartu apa saja) sebagai ‘penggaris’ bagi eyeshadow.

  1. Bir

Tak hanya bisa diminum untuk menghangatkan badan, bir ternyata memiliki segudang manfaat baik bagi rambut kamu, lho. Jika kamu ingin menjadikan rambut tampak lembut dan berkilau, aplikasikan bir pada rambut basah setelah keramas. Diamkan selama lima menit, lalu bilas dengan bersih. Jika rutin dilakukan, rambut sehat akan jadi milikmu.

  1. Tisu

Ingin membuat lisptik kamu awet seharian penuh? Setelah mengaplikasikan lipstik, tempelkan tisu pada bibir dan taburkan bedak pada permukaan tisu. Lakukan trik yang satu ini dan dijamin, lipstik kamu akan bertahan seharian.

  1. korek Api

Jika kamu mengalami kesulitan saat memulas eyeliner pensil karena kering, sebaiknya coba memanaskan ujung eyeliner dengan korek api selama 1 hingga 2 detik, lalu tunggu 15 detik. Hasilnya? Eyeliner pensil kamu akan jadi lebih lembut dan tampak nyata saat diaplikasikan.

  1. Vaseline

Ingin aroma parfum kamu tahan lama? Rahasianya, oleskan vaseline atau petroleum jelly pada sejumlah titik tempat kamu akan menyemprotkan parfum. Vaseline mampu membuat wangi parfum kamu menempel sepanjang hari.

  1. Perekat Luka

Kamu bisa memanfaatkan lubang kecil yang terdapat pada perekat luka sebagai hiasan bagi cat kuku yang kamu gunakan. Biarkan cat kuku polos mengering, tempelkan perekat luka yang memiliki bolongan, lalu oleskan cat kuku dengan warna berbeda untuk menciptakan efek polkadot. Kuku cantik ala salon nailart langsung kamu miliki.

  1. Lemon

Buah yang satu ini memang terkenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun tahukah kamu bahwa lemon bisa menghilangkan bau pada ketiak? Iris lemon dan usapkan pada daerah ketiak. Mungkin ini terdengar aneh, namun kandungan citric acid pada lemon bisa menyingkirkan bau tak sedap yang dihasilkan oleh bakteri. Sebaiknya lakukan hal ini sehabis mandi.

  1. Mayones

Tak hanya sedap untuk dijadikan sebagai pendamping bagi aneka makanan, mayones ternyata juga ampuh untuk melembutkan dan melembabkan rambut, lho. Oleskan mayones dingin pada rambut dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, keramas dan keringkan rambut dengan menggunakan hair dryer!

9. Air Dingin

Kini kamu bisa menghemat banyak waktu saat mengeringkan cat kuku dengan merendamnya pada air es. Dijamin, cat kuku yang kamu kenakan akan kering seketika.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply