Hasil Sepakbola Asian Games 2018: Korea Selatan Dikalahkan Malaysia 1-2

Nasional 0
Hasil Sepakbola Asian Games 2018: Korsel Dikalahkan Malaysia 1-2

Malaysia mengalahkan Korea Selatan 2-1 di Asian Games 2018 (Foto: INASGOC/Bukbis Candra Ismet Bey)

TangselMedia – Kejutan besar terjadi di babak penyisihan grup cabang sepakbola putra Asian Games 2018. Tim Kuat Korea Selatan Dikalahkan Malaysia dengan skor 1-2. Kemenangan tersebut didapat Malaysia pda pertandingan Grup E di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/8/2018)

Malaysia unggul 1-0 saat pertandingan baru berusia lima menit memalaui gol Muhammad Safawi Rasid. Gol tersebut berawal dari kesalahan kipper Korea Selatan, Song Beom-keun, yang menjatuhkan bola tangkapannya. Bola yang lepas dari tangkapan Song langsung disambar Rasid. Setelah ketinggalan, Lorea Selatan langsung menggempur Malaysia habis-habisan. Mereka punya banyak peluang lewat Kim Geo-nung. Hwang Ui Jo, Hwang Hee-chan dan Kim Jung-min, tetapi tidak satupun yang berbuah gol.

Malaysia justru berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol kedua Rasid di injury time babak pertama. Tembakan Rasid dari luar kotak penalti gagal dihentikan oleh Song Beom-keun dan menggetarkan gawang Korea Selatan. Di babak kedua, Korea Selatan meneruskan gempurannya ke pertahanan Malaysia. Untuk menambah daya gedor, mereka memasukkan penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.
Tetapi, karena buruknya penyelesaian akhir, Korea Selatan cuma bisa mencetak satu gol lewat Hwang Ui Jo. Gol tersebut tercipta di menit ke-87.

Dengan hasil ini, Malaysia memuncaki klasemen Grup E dengan perolehan enam poin dari dua laga. Korea Selatan duduk di posisi kedua dengan tiga poin. Di bawahnya ada Kirgizstan dan Bahrain yang masing-masing punya satu poin.

Hasil lain cabang sepakbola putra Asian Games 2018:
Grup A
Hong Kong 1-1 Palestina

Grup E
Bahrain 2-2 Kirgizstan

Grup F
Iran 3-0 Korea Utara
Myanmar 0-3 Arab Saudi

(mfi/cas)

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply