Bambang Widjojanto: “Karakter Korupsi Tidak Timbul Serta Merta, Melainkan Dibawa dan Dibiasakan dari Kecil”

Bambang Widjojanto (tengah) berfoto bersama panitia, utusan dari sekolah-sekolah di Tangsel dan Kepala SMA GIS 2 (paling kiri). (sumber foto: TangselMedia)

TangselMedia – Mantan wakil ketua KPK, Bambang Widjojanto tampil memberikan pemaparannya kepada ratusan siswa-siswi tingkat sekolah menengah atas di Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu 25 Oktober 2017 dalam acara seminar bertema: Bela Negara.

Bambang tampil bersama anggota komisi 3 DPR RI, Fraksi Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily. Dalam penyampaiannya, Bambang memberikan banyak pesan moral dan pembelajaran bagi generasi muda – khususnya pelajar – untuk mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan semangat belajar yang tinggi dengan berlandaskan pada kejujuran, kreativitas dan presistensi.

“Anak muda di Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih, saat ini berjumlah sekitar 59 juta orang. Angka tersebut sudah 13 kali lipat dari jumlah penduduk Singapura. Jadi, jika dalam konteks Pemilu, siapapun yang berhasil meraih simpati anak muda, maka dia akan terpilih.” ujar Bambang.

Pada acara seminar yang dimulai pk 8:30 dan selesai pk 11:30 WIB ini, mantan wakil ketua

KPK ini juga menegaskan, bahwa tidak ada perubahan di negara manapun, tanpa peran strategis anak muda. Oleh karenanya, pemuda yang mempunyai integritas, kelak akan menjadi pemimpin bangsa yang hebat.

“Integritas adalah bagian penting dari kepemimpinan. Tanpa integritas tidak akan ada bela Negara.” tutup Bambang, saat mengakhiri sesi tanya jawab. (DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply