SMA Global Islamic School (GIS) 2 Serpong, Selenggarakan Seminar Bela Negara

TangselMedia – Untuk perkalinya, SMA Global Islamic School (GIS) Serpong menyelenggarakan Seminar bertema “Bela Negara”. Acara yang menghadirkan anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily dan mantan wakil ketua KPK, Bambang Widjojanto ini mengambil tempat di auditorium utama, Perguruan Global Islamic School 2, Serpong Tangerang Selatan (Tangsel).

Peserta seminar bela negara di SMA GIS 2 Serpong. (sumber foto: TangelMedia)

Dalam acara ini, seluruh siswa dan guru SMA GIS 2 Serpong turut menjadi peserta. Panitia penyelenggara kegiatan ini adalah pengurus OSIS kelas 11. “Kami juga mengundang 20 sekolah tingkat SMA yang ada di Tangsel,” ujar salah seorang panitia, Rabu pagi 25 Oktober 2017.

Pada kesempatan itu, Ayi Rusmadi, Kepala SMA GIS 2 Serpong berharap, kedepannya kegiatan seperti ini akan rutin setiap tahun. “Acara seminar ini memang yang pertama kali diadakan, namun kedepan rencananya akan rutin setiap tahun, karena sesuai dengan pembelajaran PKn dan melatih kepekaan jiwa para siswa terhadap permasalahan bangsa, juga mengasah rasa memiliki masa depan bangsa,” ujarnya kepada TangselMedia.

Adapun tema yang disampaikan oleh Ace Hasan selaku anggota DPR dari komisi 3, yaitu: “Merawat 4 Pilar Bangsa (Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika). Sedang Bambang Widjojanto menyampaikan pemaparannya dengan judul: “Korupsi Perusak Keutuhan Berbangsa dan Bernegara”. Acara ini ditutup pada pukul 11:30 WIB dengan bersama-sama menyanyikan lagu “Gebyar-Gebyar” karya musisi legendaris, Gombloh. (DBS)

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply