CSR Telkom, Mitra UKM Tangerang Selatan Dan Sekitarnya

Gedung Graha Telkom BSD Tangerang Selatan

Gedung Graha Telkom BSD Tangerang Selatan

TangselMedia.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada dunia usaha kecil, Telkom area Tangerang Raya menyalurkan bantuan CSR dalam bentuk pinjaman lunak dengan bunga hanya 6% per tahun pada Mitra Binaan yang merupakan pelaku UMK (Usaha Menengah Kecil) di tiga kota/Kabupaten di Banten. Yaitu Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Hal ini sangat membantu sekali untuk keberlangsungan dan pengembangan industri UMK di tiga wilayah itu, khususnya di Tangerang Selatan yang mana terdapat banyak pelaku usaha kecil menengah. Dengan adanya dana ini para pelaku UMK bisa menambah modal dan memperluas pemasaran, karena selain memberikan kredit lunak, pihak Telkom juga akan membawa mitra binaannya yang memenuhi syarat untuk mengikuti pameran atau bazzar di beberapa tempat yang ramai pengunjung seperti JHCC senayan, PRJ bahkan hingga luar negri.

SGM CDC Telkom ( Senior General manager community Development Centre) Nur Hassim Haji Rusdi menjelaskan, pemberian bantuan ini merupakan penjabaran dari amanat program kementerian BUMN dimana Telkom sebagai agen pemerintah memiliki misi membantu lingkungan dunia usaha mengembangkan usahanya dengan pola pinjaman bergulir.

“Di samping itu penyaluran ini sebagai bukti tanggung jawab sosial Telkom kepada dunia usaha kecil dan menengah agar dapat tumbuh dan berkembang bersama-sama secara berkelanjutan,” ujar Nur Hassim.

Syarat mendapatkan dana bantuan itu pun sangat mudah, diantaranya adalah sudah memiliki usaha yang berjalan minimal 1 tahun, omset masih dibawah Rp 80 juta per bulannya serta punya laporan keuangan dalam bentuk sederhana seperti pendapatan dan pengeluaran tiap bulan.

 

Untuk para rekan UKM di seputaran Tangerang Selatan ini adalah kesempatan baik untuk memajukan usahanya dengan memanfaat fasilitas menjadi mitra binaan PT. Telkom. Caranya gimana? mudah kok, datang aja langsung ke gedung Graha Telkom BSD di Wisma BSD Lt 5, Sektor IV, Tangerang Selatan bertemu dengan Ibu Tati atau Bapak Faisal, atau bisa menghubungi beliau di nomor 021-538 3830. (FA/rdks)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.