Taman Menteng Bintaro, Asri dan Nyaman Tak Selalu Harus Mahal

Pondok Aren, Wisata
foto : Firman Asaku

foto : Firman Asaku

TangselMedia.com – Selama ini banyak orang beranggapan untuk mendapatkan suasana asri dan nyaman dengan udara segar yang bebas dihirup karena banyaknya pepohonan yang tumbuh disertai hamparan rumput hijau yang luas harus pergi ke luar kota Jakarta dan merogoh kocek yang dalam.

Anggapan itu ga selamanya salah sih, cuma kalo ada yang murah atau bahkan gratis, kenapa nggak? sudah gitu ga perlu ngeluarin waktu yang lama untuk menempuh perjalanan ke lokasi. karena tempatnya tidak jauh dari pusat kota Tangerang Selatan berbatasan dengan Jakarta,Yaitu Taman Menteng Bintaro di sektor 7 Bintaro Jaya, Pondok Aren Tangerang Selatan.

Akses menuju Taman Menteng Bintaro sangat mudah, karena posisinya yang strategis persis di sebelah gedung CIMB Niaga Bintaro. Taman ini memang disediakan untuk warga Bintaro dan sekitarnya, sehingga setiap orang bisa masuk kesana dengan gratis. Cukup sediakan uang parkir Rp 2000 saja untuk sepeda motor dan Rp 4000 sampai Rp 5000 untuk kendaraan roda 4.

Karena terdapat sungai yang membelah taman ini dengan area parkir, maka untuk masuk ke taman harus melewati jembatan kecil jadi mirip kanal – kanal di Venesia Italia. Terdapat 2 jembatan yang dapat dipakai untuk masuk ke lokasi taman menyeberangi sungai yang airnya berwarna coklat saat musim penghujan dan berwarna hijau lumut jika musim kemarau, namun di sungai tidak terdapat banyak sampah dikarenakan bagusnya drainasi yang ada.

foto : Firman Asaku

foto : Firman Asaku

Berkunjung ke tempat ini sungguh menyenangkan, apalagi di pagi atau di sore hari. Udaranya segar, banyak pohon dan rumput yang menghijau di taman tumbuh subur. hingga banyak warga sekitar Bintaro yang memanfaatkannya untuk jogging, olah raga atau sekedar membawa anak bermain. Jalan setapak untuk jogging dibuat meliuk-liuk dengan kontur naik turun dengan elevasi yang tidak terlalu berbeda. Kalau ingin mencoba terapi syaraf kaki juga tersedia batu kerikil kasar yang dibuat agar kita bisa berjalan diatasnya sembari merefleksi kaki kita.

foto :Firman Asaku

foto :Firman Asaku

Ada beberapa permainan standar yang tersedia untuk anak, seperti ayunan dan perosotan. Tapi harus sabar antri dapat giliran kalo ingin main ayunan, karenanya banyaknya pengunjung yang membawa anak kecil.

Di sekitar lokasi juga banyak terdapat tempat duduk taman terbuat dari beton dengan warna warni menyolok, Tempat sampah juga tersedia banyak agar kebersihan taman tetap terjaga. (FA/rdks)

author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.