Dosen Unpam Kenalkan Hardware dan Software Komputer Kepada Remaja Musholla Al-Ikhlas Griya Serpong Asri Cisauk

TangselMedia – Dalam rangka melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, Team Dosen Program Studi Teknik  Informatika Universitas Pamulang, melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM)  yang bertempat di Musholla Al-Ikhlas Perumahan Griya Serpong Asri, Desa Suradita Kecamatan Cisauk Tangerang Banten, yang diikuti oleh Ikatan Remaja Musholla Al-Ikhlas (IRMALLA) dan beberapa pengurus Dewan Kemakmuran Musholla Al-Ikhlas dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang danjurkan oleh pemerintah yaitu cuci tangan sebelum memasuki tempat pelaksanaan, memakai masker dan jaga jarak.

Seiring perkembangan  jaman teknologi komputer saat ini berkembang pesat yang mendukung berbagai bidang, baik industri, pendidikan, perdagangan maupun perbankan dengan dukungan hardware dan softwarenya. Namun masih banyak pada kenyataannya peranan komputer masih kurang bermanfaat untuk kalangan masyarakat yang masih awam akan teknologi yang berbasis IT.

Hal tersebut diungkapkan oleh Zainudin, S.Kom., M.Kom selaku narasumber dalam acara Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut. Kegiatan diatas diikuti juga oleh beberapa Dosen yang lain seperti  Suryaningrat S.Kom., M.Kom., Aniq Astofa S.Kom., M.Kom., Leni Susanti S.Kom., M.Kom., Bani S.Kom., M.Kom., dari Program Studi Teknik Informatika  Universitas Pamulang. Mereka pun menekankan, para Ikatan Remaja Musholla Al-Ikhlas untuk mengetahui secara detail tentang pengertian hardware, fungsi dan komponen-komponennya. Ini terlihat dari antusias para peserta dalam mengikuti rangkaian acara kegiatan pengabdian masyarakat. “Dengan adanya pengabdian masyarakat ini, kami jadi mengetahui secara fisik bentuk dari hardware itu sendiri, serta mengetahui apa saja komponen yang ada di dalam CPU”, tutur Fadel salah satu peserta PKM.

Baca Juga  Tanaman Hidroponik Salah Satu Pelestarian Lingkungan Sungai Citarum

Solikin selaku ketua DKM  Al-Ikhlas Griya Serpong Asri menyambut baik acara kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut yang di prakarsai oleh Tim Dosen Universitas Pamulang dari Prorgam Studi Teknik Informatika ini.

“Semoga kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi model kegiatannya sehingga masyarakat mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang perkembangan teknologi berbasis komputer”, harap Solikin.***

Tags:

Related Posts

Leave a Reply