DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Masuk 5 Besar Nominasi PTSP-PM Terbaik Tahun 2018

Jabodetabek 0

Kepala DPMPTSP DKI Jakarta, Edy Junaedi/ Istimewa

TangselMedia – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta kembali menuai prestasi, kali ini dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia telah menetapkan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dalam 5 Nominee tingkat Provinsi penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Bidang Penanaman Modal (PTSP-PM) Terbaik Tahun 2018. Penetapan tersebut tertuang dalam Surat Deputi Bidang Kerjasama Penanaman Modal, BKPM RI nomor 58/A.7/B.2/2018.

“Alhamdulillah, Kinerja DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta kembali menuai prestasi yang membanggakan dari BKPM RI, tentunya penghargaan ini merupakan hasil kerja tanpa lelah seluruh pegawai DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dalam memberikan pelayanan nyata bagi warga Ibukota” ujar Edy.

Adapun Nominee tersebut merupakan hasil seleksi tahapan Uji Pemaparan terhadap 40 (empat puluh) Nominee penyelenggara PTSP-PM Daerah yang sebelumnya telah dilakukan penilaian tahap awal terhadap 565 instansi Penyelenggara PTSP-PM Provinsi, Kabupaten, Kota dan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) dengan Tim Penilai yang beranggotakan 11 (sebelas) Kementerian/Lembaga. Hal ini menunjukkan bahwa Penyelenggara Pelayanan Publik dibawah kepemimpinan Gubernur Anies Rasyid Baswedan tersebut, sudah menerapkan seluruh aspek dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berorientasi pelayanan kepada investor.

“DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta akan terus meningkatkan kinerja terutama yang berorientasi pelayanan kepada investor, dan kami siap mewujudkan pelayanan publik yang prima dengan memastikan keberhasilan investasi di Jakarta dan mengawal terhadap izin yang dikeluarkan hingga realisasi.” tutur Edy.

DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta bersama Nominee lainnya tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota penyelenggara PTSP-PM Terbaik Tahun 2018 akan memasuki tahapan penilaian selanjutnya, yaitu Uji Petik.

“terima kasih warga Jakarta, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta masuk dalam jajaran TOP 5 penyelenggara PTSP-PM Terbaik Tahun 2018, selanjutnya kami mohon doa restu dan dukungan semua pihak untuk penilaian pada tahap selanjutnya menuju DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta sebagai Penyelenggara PTSP-PM Terbaik Tahun 2018 versi BKPM RI.” ujar Edy.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Sangat Baik” dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Republik Indonesia dan “Public Service of The Year Jabotabek 2018” yang diberikan oleh Markplus Inc, firma konsultan premier di Indonesia dan Asia Tenggara.

Semantara itu sepanjang tahun 2017 lalu, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta telah meraih berbagai prestasi diantaranya Jumlah penerimaan berdasarkan data BKPM RI, realisasi investasi di Jakarta tahun 2017 menembus Rp. 108,6 Triliun, meningkat 84,7 persen dari tahun 2016 sebesar Rp.58,8 Triliun. Hal tersebut merupakan Realisasi Investasi tertinggi di Indonesia dan pencapaian tertinggi Pemprov DKI Jakarta selama 5 tahun terakhir.

Berkontribusi kepada peningkatan Indeks EoDB Indonesia versi World Bank yang berhasil meraih peringkat 72 dengan naik 34 Peringkat dalam dua tahun terakhir. Dimana Jakarta dijadikan lokasi penilaian dengan bobot 78 persen

Ombudsman Republik Indonesia (ORI) menganugerahkan Predikat Kepatuhan (Zona Hijau) kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan sampel 1790 produk layanan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dari level paling atas hingga kelurahan.

Hasil pengukuran Indeks Persepsi Inovasi Pelayanan Publik dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) menempatkan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dengan kualifikasi tingkat inovasi pelayanan publik Sangat Inovatif

“Berbagai prestasi yang telah diraih oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta merupakan bukti penerapan nilai- nilai SETIA (Solusi, Empati, Tegas, Inovasi, dan Andal) dalam memberikan pelayanan nyata bagi warga Ibukota melalui komitmen amanah, dedikasi sepenuh hati mewujudkan pelayanan publik yang Prima di Jakarta. dan kedepannya, kami akan terus bekerja lebih keras, lebih cerdas, lebih tuntas, dan lebih ikhlas. Diharapkan berbagai target yang telah ditetapkan dapat segera tercapai, salah satunya Target Realisasi Investasi Rp.1000 Triliun dalam 5 tahun mendatang” tutup Edy.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply