Hindari Penyebaran COVID-19, Begini Langkah Agar Ponsel Anda Bersih

Lifestyle 0

TangselMedia – Dampak menyebarnya COVID-19 membuat banyak orang lebih peduli dengan sekitar dan kebersihannya. Dengan membersihkan ponsel menjadi salah satu bentuk menjaga kebersihan, terlebih kebanyakan orang sering memegang ponsel selama beraktifitas.

Yang dikutip dati Time, pada Kamis,19 Maret 2020, sebuah tes membuktikan bahwa sta[h hingga e.coli bisa berkembang di benda mati seperti ponsel. COVID-19 dapat bertahan selama beberapa jam hingga seminggu. Tergantung kondisinya.

Kalau begitu, mari simak langkah membersihkan ponsel berikut

Untuk membasmi kuman tersebut daopat menggunakan alkohol. Karena sebuah [erusaahn seperti apple juga memberi saran untuk membersihkan ponsel dengan tisu basah beralkohol. Jadi bisa dilakukan sekarang pada ponsel anda.

“Bisa menggunakan 70 persen isopropyl alcohol wipe atau Clorox Disinfecting Wipes. Anda dapat dengan lembut menyeka permukaan luar Iphone anda,” terang Apple di laman supportnya.

Baca Juga  Waw Toko Vape di Tangsel Ini Sangat Terkenal

Gunakan pemutih serta hindari ponsel dari kelembapanjangan rendam ponsel dengan pembersih yang lain.

Cuci tangan anada dengan teratur, hindari bersentuhan dengan wajah dan sebagainya.

“Yang pasti, jika anda khawatir tentang ponsel anda, anda dapat membersohkan ponsel anda,” ucap Dr. Donald Schaffner, professor di Departemen Ilmu Pangan Rutgers University.

“Tetapi yang lebih penting, jauhi orang yang sakit, dan cuci tangan anda. Hal itu mungin dapat dilakukan lebih sering untuk mengurangi resiko anda daripada membersohkan ponsel,” lanjutnya

Sebenarnya tingkat penyebaran virus lewat benda mati seperti ponsel mungkin sangat kecil dibandingkan dengan berdekatan dengan orang yang sakit . namun tidak salah jika anda ingin mnjaga ponsel anda agar tetap bersih.

Related Posts

Leave a Reply