Ketika Bahasa Arab Menjadi Penting Dimata Ustadzah Laily Fitriyah

TangselMedia – Disela-sela kesibukannya menjadi Kepala Sekolah Taman Qur’an Al Izzah, mengisi kajian taklim dan benerapa aktivitas sosial lainnya wanita berparas ayu yang telah memiliki satu orang cucu ini masih menyempatkan diri untuk berbagi ilmu tentang Bahasa Arab .

Bahasa yang konon menjadi “momok” buat sebagian orang karena begitu unik dan sempurnanya bahasa Al Qur’an ini.

Kala itu kan belum saja menunjukkan pukul 8 pagi, namun sebuah majelis ilmu Bahasa Arab sudah berlangsung, sungguh sebuah kegigihan tentunya yang dimiliki oleh wanita berkaca mata ini.

Ustadzah Laily Fitriyah, SHI namun jamaah atau masyarakat lebih senang memanggilnya dengan sebutan singkat akrab “Umi Fitri”.

Bekal agama yang digelutinya sedari belia menuntaskan studynya di Universitas Darunnajah ini menuntutnya untuk diamalkankan untuk sebanyak-banyaknya ummat sebagai bekalan ilmu yang bermanfaat yang menurut hadist termasuk amalan yang tak putus hingga empunya ilmu tak ada lagi di sunia. Benar, sebuah kerja cerdas!

Beliau menjelaskan mengapa kita harus belajar Bahasa Arab, bukankah mayoritas kami sebagai Ibu Rumah Tangga ?

“Karena bahasa arab ,bahasa Al quran..Al-quran pedoman hidup orang beriman. Bila kita faham bahasa arab, maka kita bisa memahami alquran, bisa kita memahami Al -Qur’an, kita bs memahami pedoman hidup org beriman. Bila kita faham pedoman hidup org beriman In syaa Alloh jalan kita sesuai dgn pedoman dan petunjuk Al-Qur’an dan selamat dunia akhirat”. Kata beliau ditengah wawancara kami.

Bahwa siapapun kita, apapun profesi kita menjadi penting untung mempelajari Bahasa Arab agar kita dapat memahami Al-Qur’an dan menjadi selamat dunia dan akhirat. (Eti)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply