Lomba Bakar Ikan Untuk Memeriahkan Tahun Baru 2019 Di Sunter

Lomba Bakar Ikan Untuk Memeriahkan Tahun Baru 2019 Di Sunter

Ilustrasi bakar ikan. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

TangselMedia – Lomba bakar ikan untuk memeriahkan agenda Tahun Baru 2019 akan digelar pemerintah Kota Jakarta Utara dan di sepanjang Jalan Danau Sunter Selatan, Kecamatan Tanjung Priok. “Pesertanya ada sekitar 500 orang, perwakilan RW se-Jakarta Utara. Melihat respon tahun lalu positif jadi tahun ini diadakan lagi,” ujar Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, di Jakarta, Senin.

Selain dilombakan, katanya, ikan-ikan yang sudah dibakar juga akan dibagikan kepada warga yang hadir untuk kemudian dimakan bersama. Pemerintah Kota Jakarta Utara memang merencanakan kawasan Jalan Danau Sunter Selatan akan menjadi area utama puncak perayaan pergantian tahun.   “Jakarta Utara sebagai wilayah pesisir kan identik dengan hasil laut. Hidangan yang paling pas untuk acara perayaan malam tahun baru adalah ikan bakar,” ujar dia.

Baca Juga  Pagi Ini Sebagian Daerah Jakarta Akan Diguyur Hujan

Dalam lomba yang berhadiah sepeda motor itu, panitia menetapkan tiga jenis ikan yang akan dibakar yaitu bawal, kuwe, dan ayam-ayaman.   “Ini bisa menjadi ajang untuk menyalurkan hobby memasak. Kita juga sudah siapkan tim juri dari Hotel Sunlake, Sudin KPKP dan PKK yang akan menentukan juaranya,” ujarnya.

Bahkan pemerintah Kota Jakarta Utara juga menyiapkan berbagai hadiah kejutan menarik yang akan dibagikan kepada masyarakat yang hadir dalam perayaan malam tahun baru di Jalan Danau Sunter Selatan, Senin (31/12/2018). Sejumlah artis ibukota dan hiburan budaya betawi akan meramaikan puncak acara. Ditambah dengan puluhan stand bazar yang menjual aneka kuliner dan produk unggulan turut hadir untuk melengkapi perayaan malam tahun baru.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply