Banyak Perusahaan Menawarkan Lowongan Kerja di Tangerang melalui Job Fair

Jabodetabek 0

TangselMedia.com – Tangerang merupakan salah satu kota yang ada di Indonesia, terletak di sebelah barat Pulau Jawa. Kota Tangerang adalah sebuah kota yang terletak di Tatar Pasundan Provinsi Banten. Posisi kota ini berada tepat di sebelah barat Ibu Kota Jakarta. Kota Tangerang berdekatan dengan Kabupaten Tangerang di bagian utara dan bagian barat, untuk bagian selatan Anda bisa menemuka Kota Tangerang Selatan, serta Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang berada di bagian timur. Tangerang Sendiri sebagai salah satu kota terbesar yang ada di Provinsi Banten,oleh karena itu bukan hal baru lagi kalau banyak orang menginginkan mendapatkan lowongan kerja di Tangerang. Tangerang sebagai kota besar ketiga di kawasan Jabodetabek setelah Kota Jakarta dan Kota Bekasi.

lowongan kerja di tangerangKota Tangerang sendiri adalah salah satu pusat manufaktur dan industri di pulau Jawa dimana di sana memiliki atau berdiri lebih dari 1000 pabrik. Jadi jika Anda menginginkan untuk bekerja di kota yang satu ini Anda bisa mendapatkannya melalui lowongan kerja di Tangerang, utama yang bergerak di bidang industri. Banyak perusahaan-perusahaan internasional yang mendirikan pabriknya di kota ini. Dari segi geografis Tangerang masuk dalam kategori kota yang cenderung memiliki suasana panas dan lembap, kondisi ini disebabkan karena ada sedikitnya hutan atau bagian geografis lainnya di Kota Tangerang.

Dalam beberapa tahun terakhir, perluasan daerah Ibu Kota Jakarta yang didalmnya termasuk Kota Tangerang berakibat pada banyak penduduknya yang memilih untuk mencari lowongan pekerjaan di Jakarta atau bahkan sebaliknya yaitu memilih mencari lowongan kerja di Tangerang. Banyak daerah di Kota Tangerang baik yang masuk pada kelas menengah dan kelas atas yang sedang dan telah dikembangkan disana. Sebagai salah daerah metropolitan, Pemerintah Kota Tangerang berupaya keras dalam mengembangkan sistem pemerintahan salah satunya dengan mengadakan perbaikan perbaikan pada fasilitas umum seperti jalan tol. Hal ini agar dapat mempermudah mobilitas masyarakatnya sehingga dapat mengakomodasikan lalu lintas yang semakin banyak baik yang berasal dari daerah luar maupun dari dalam Kota Tangerang sendiri. Karena merupakan daerah perkotaan di kota ini akan banyak sekali Anda temukan antara lain:

  • pusat perbelanjaan yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan Anda
  • Banyak sekolah swasta untuk mngembangkan pendiikan baik dari masyarakat kotanya senidri bahkan dalam lingkup provinsi maupun luar provinsi Banten
  • Mini market yang akan membantu Anda atau masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dapat dikatakan kota tangerang merupakan salah satu kota yang cukup padat. Banyak masyarakat yang berdomisili di sana sehingga  tidak menutup kemungkinan jika akan banyak masyarakat yang memerlukan lapangan pekerjaan. Pemerintah Kota Tangerang tentunya tidak tinggal diam melihat kondisi ini, mereka berupaya untuk menyediakan lowongan kerja di Tangerang. Upaya pemerintah Kota Tangerang diwujudkan melalui tindakan yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja yang berada di Tangerang, Banten. Dimana Anda atau masyarakat yang sedang bingung mencari pekerjaan akan difasilitasi secara cuma-cuma. Disnaker di Kota Tangerang biasanya rutin menyelenggarakan Job Fair. Biasanya Job Fair dilaksanakan di pusat perbelanjaan yang ada di Kota Tangerang seperti City Mall, di daerah Cikokol, Tangerang. Job Fair ini adalah even yang khusus bagi Anda yang masih belum memperoleh pekerjaan atau ingin pinah kerja. Tujuan diadakannya Job Fair ini bukan hanya untuk mempertemukan antara perusahaan-persahaan pemberi kerja dengan masyarajak yang membutuhkan pekerjaan, tetapi tujuan yang paling utama adalah untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kota Tangerang. Jadi bagi Anda yang ingin mendapatkan pekerjaan, silahkan menyiapkan berkas lamaran Anda ketika akan menghadiri Job fair ini.

Job Fair yang diadakan oleh dinas tenaga kerja kota tangerang sendiri biasanya diikuti oleh lebih dari 40 perusahaan yang ada di Tangerang. Tentunya perusahaan yang bergabung dalam acara ini bergerak di bermacam-macam jenis mulai dari yang bergerak di bidang produksi hingga jasa. Untuk Anda yang ingin lowongan kerja di Tangerang tidak perlu khawatir karena kegiatan job fair yang berlangsung biasanya tidak dipungut biaya apapun. Pada tahap pelaksanaan Job Fair, dinas tenaga kerja Kota Tangerang sendiri tetap memberikan kesempatan bagi beberapa perusahaan yang masih ingin bergabung di dalamnya. Dari segi perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja baru atau tambahan, untuk menarik pelamar hanya mengirimkan ketersediaan lowongan yang dibutuhkan di perusahaan. Biasanya untuk yang ingin bergabung dalam kegiatan ini hanya perlu melengkapi formulir partisipasi Bursa Kerja yang biasanya diadakan di Tangerang tersebut. Jadi diharapkan dengan upaya pemerintah melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang salah satunya dengan mengadakan bursa kerja atau job fair akan sangat membantu masyarakatnya yang masing belum memiliki pekerjaan atau yang ingin menemukan pekerjaan baru yang lebih baik dari pekerjaan sebelumnya.  Bagi yang bergabung dalam job fair diharapkan melengkapi data-data dan segala bentuk informasi baik dari perusahaan sendiri maupun dari pihak pelamar pekerjaan. Bagi perusahaan yang mengikuti bursa kerja diminta memberikan informasi dengan lengkap terkait persyaratan yang dibutuhkan untuk mengisi jabatan yang masih kosong, jumlah lowongan pekerjaan yang disediakan dan kriteria pendidikan yang dibutuhkan serta persyaratan lain yang diperlukan. Untuk melengkapi berbagai informasi tersebut, biasanya bisa langsung diserahkan kepada pihak penyelenggara kegiatan bursa kerja.

Artikel Terkait:

Ulasan Karakteristik Lingkungan Pondok Cabe untuk Membuka Usaha

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply