Mahasiswa Buatkan Kursi Dengan Pengelasan SMAW Untuk TPQ Ashiddiq

TangselMedia-Tim mahasiswa universitas Pamulang melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Pembuatan Kursi Dengan Pengelasan SMAW untuk TPQ Ashiddiq, Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Sabtu(14/1/23).

Kegiatan ini terdiri dari empat orang. Yakni, Lutfi Aditya (Ketua kelompok PKM), Dian Wiranda Tahami (Anggota kelompok), M. Tegar Kelana (Anggota kelompok), dan Yan Chris Handoko (Anggota kelompok). Keempat mahasiswa tersebut merancang sebuah kursi, yang mana kursi ini dibuat untuk kenyamanan aktivitas pembelajaran dan tempat duduk bagi orang tua yang menunggu anaknya belajar di TPQ Ashiddiq.

Untuk teknis pelaksanaannya kelompok PKM mahasiswa mempersiapkan terlebih dahulu alat serta bahan yang akan digunakan untuk pembuatan kursi. Perancangan kursi dilakukan di TPQ Ashiddiq oleh tim PKM mahasiswa. Dalam proses ini memerlukan alat dan bahan, yaitu besi potong dengan ukuran, panjang 120cm, tinggi 60cm, lebar 30cm, gerinda tangan, meteran, cat semprot, dan perlengkapan las lainnya.

Baca Juga  Kasus Floyd: Rasialisme atau Jebakan Akal?

Tim mahasiswa memiliki semangat yang tinggi dari mulai pengumpulan alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat kursi sampai hari pembuatan kursi tersebut. Tanggapan dari para anak-anak dan ibu-ibu di TPQ Ashiddiq Desa Suradita merasa senang dengan dibuatkannya kursi tunggu.

Harapan dari tim mahasiswa, semoga kursi yang telah dirancang dapat berfungsi dan bertahan lama. Serta dapat menumbuhkan semangat anak-anak dalam proses pembelajaran. Selain itu, pengabdian ini dilakukan demi mewujudkan visi dari perguruan tinggi, yang berkaitan dengan Tridharma   perguruan tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *