Mahasiswa Unpam Gelar Sosialisasi NDT Pada Sambungan Las Metode LPI di SMKN 5 Tangsel

TangselMedia-Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pamulang yang tergabung dalam kelompok yang bertugas untuk Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) melakukan sosialisasi  tentang  pentingnya Pemerikasaan Non Destructive Test (NDT) pada sambungan las dengan Metode Liquid Penetrant Inspection (LPI) di SMK Negeri 5 Tangerang Selatan yang dilaksanakan pada hari Jumat Tanggal 10 Februari 2023,  PKM yang beranggotakan lima orang  yang terdiri atas Nama Yandi Handiyan sebagai ketua, dan anggota lainnya yaitu Umar Affanus Sani, Sutrisno Abdulloh Lutfi, Riksa Fikriana dan Riski Budi Pratama.

Sosialisasi ini melibatkan murid dari SMK Negeri 5 Tangerang Selatan dan dihadiri oleh Pak Agus selaku Guru Teknik Pengelasan di SMK Negeri 5 Tangerang Selatan, sosialisasi berjalan dengan lancar sesuai rencana yang telah disusun oleh team PKM.

Yandi Handiyan selaku ketua dari PKM menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebuah bentuk kepedulian Mahasiswa dalam menjalakan Tri Darma Universitas Pamulang yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang Pemerikasaan Non Destructive Test (NDT) pada sambungan las dengan Metode Liquid Penetrant Inspection (LPI).

“Kami harap, murid-murid  yang sudah disosialisasi tetang Pemerikasaan NDT pada sambungan las dengan Metode LPI  dapat memahami setiap penjelas yang telah kita sampaikan tersebut”, ujar Yandi Handiyan selaku ketua kelompok PKM Mahasiswa  Semester Enam Kelas 06TMSE002 Prodi Teknik Mesin di Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

Baca Juga  Pengabdian Kepada Masyarakat Pengelasan Tiang Tenda Besi Menggunakan Las CO2 di Suradita

Dosen pembimbing PKM Mahasiswa Teknik Mesin Bapak Tatang Suryana, S.T.,M.T. Di penghujung acara menyampaikan uacapan terimakasih kepada semua pihak atas pelaksanaan PKM Mahasiswanya.

“Saya selaku dosen pembimbing PKM yang diselenggarakan oleh Mahasiswa dari Universitas Pamulang, berterimakasih kepada Pak Agus selaku guru  dan murid-murid dari kelas Teknik pengelasan Di SMK Negeri 5 Tangerang Selatan atas kerja samanya telah menerima Mahasiswa untuk melaksanakan PKM di SMK Negeri 5 ini”, ujar Pak Tatang.

Pada kesempatan yang sama Pak Agus selaku guru di teknik pengelasan di SMK Negeri 5 Tangerang Selatan sangat mengapresiasi kegiatan PKM mahasiswa Universitas Pamulang di SMKnya

“Saya juga sangat berterima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan di SMK ini yang dilakukan oleh Mahasiswa Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Pamulang yang melakukan sosialisasi di SMK Negeri 5 Tangerang Selatan”, ujar Pak Agus

“Saya lihat murid-murid sangat antusias dengan adanya PKM ini, dan murid-murid juga sangat semangat untuk menambah pengetahuan baru yang belum pernah mereka pahami tentang sosialisasi yang dilakukan tadi. Semoga ini bisa berkelanjutan”, harapnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *