MAN 1 Tangsel Kembali Gelar MARSBIT (MAN 1 Tangsel Art and Sport Exhibition)

TangselMedia – Kegiatan tahunan Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang mengundang sekolah menengah tingkat pertama (MTs/SMP) sederajat di wilayah Tangsel resmi dibuka pada Senin 6 November 2017. Pada upacara pembukaan tersebut, hadir pula perwakilan sekolah-sekolah yang turut berpartisi pada kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 6 s.d. 11 November 2017 yang bernama: MAN 1 Tangsel Art and Sport Exhibition atau disingkat MARSBIT ini merupakan kali yang ke-4, sejak 2013.

H. M. Ridwan Lubis, Kepala MAN 1 Tangsel, secara simbolik melepaskan balon tanda dibukanya kegiatan MARSBIT 2017. (sumber foto: TangselMedia)

Mirza Iqbal Fadilah, ketua panitia Marsbit menerangkan, bahwa kategori lomba yang digelar untuk tahun ini hanya 2, yaitu: kaligrafi dan futsal. Sedikitnya kategori lomba yang dipertandingkan karena adanya beberapa kendala eksternal dan internal.

“Ada beberapa kegiatan serupa diselenggarakan oleh sekolah lain, yang sama pelaksanaanya dengan kegiatan Marsbit. Jadi bentrok. Salah satu pertandingan yang sudah punya nama yang kami selenggarakan adalah lomba pramuka, jadi walaupun tidak diselenggarakan dalam kegiatan Marsbit, insya Alloh akan tetap kami laksanakan, walaupun waktunya mungkin diundur Februari 2018”, papar murid kelas 11 IPA-2 ini, saat diwawancara oleh TangselMedia.

Mirza menambahkan, bahwa untuk tahun ini ada sekitar 40 sekolah yang diundang dan lebih dari 20 sekolah mendaftar sebegai peserta lomba. Adapun untuk pelaksanaan lomba kaligrafi pada Selasa 7 November dan futsal dilaksanakan pada Rabu-Kamis 8-9 November pekan ini. Namun untuk pemberian hadiah kepada para pemenang, tetap akan dilaksanakan pada saat penutupan kegiatan, Sabtu 11 November 2017 nanti.

MARSBIT 2017 resmi dibuka pada Senin 6 November 2017. (sumber foto: TangselMedia)

Untuk menjaga objektivitas, wasit pertandingan futsal dan juri lomba kaligrafi, selain dari internal juga didatangkan dari eksternal.

“Dan bagi seluruh peserta lomba Marsbit akan mendapatkan sertifikat. Dan khusus pemenang lomba akan mendapatkan piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan”,  ujar murid kelahiran 19 Maret 2002 yang juga menjabat sebagai ketua OSIS Man 1 Tangsel. (DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply