Federasi Olahraga Mahasiswa UIN Ciputat Mencari Pemain Futsal Berbakat

Turnamen antar Jurusan yang di adakan oleh Federasi Olahraga Mahasiswa UIN Ciputat


TangselMedia – 
Fedeasi Olahraga Mahasiswa (Forsa) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah dari tahun 2017 sudah gencar memprmosikan kepada seluruh sekolah yang ada di daerah Tanggerang Selatan khususnya daerah Ciputat, bahwa Forsa atasnama UIN Syarif Hidayatullah yang bertempat di Ciputat menyediakan Beasiswa untuk pelajar SMA/Sederajat yang ber-prestasi dalam bidang Futsal.

Rizal Asy’ari selaku ketua Forsa menyatakan bahwa kami sedang mencari bibit-bibit Futsal berbakat terutama yang berdomisili di Tanggerang Selatan.

“saya selaku pengurus baru Forsa di UIN, perlu melakukan terus regenerasi di setiap Divisi cabang olahraga yang ada di Forsa, baik itu secara ke pengurusan atau orang yang melakoni olahraganya itu sendiri. kemudian kami menyoroti tim divisi futsal yang memiliki potensi besar dalam mendulang prestasi, ahirnya kami mengajukan kepada UIN untuk menyediakan beasiswa bagi mahasiswa baru UIN yang berbakat dalalam bidang futsal tapi kami lebih condong kepada pemain yang berdomisisli di tanggerang selatan, dan ahirnya permintaan kami di kabulkan oleh pihak UIN.” tutur Rizal saat di wawancarai, Selasa (10/4/2018).

Tidak hanya menyediakan beasiswa, Forsa divisi Futsal juga sering mengadakan turnamen antar SMA/Seerajat yang bertujuan mencari bakat muda di cabang futsal sekaligus mempromosikan UIN itu sendiri. Baru-baru ini Forsa mengadakan turname futsal antar jurusan kategori semester 2 dan 4 yang mana nantinya akan dipilih bakat muda yang berpotensi, kemudian akan di jadkan Tim Nasional UIN Ciputat dalam mengkuti kancah Futsal antar Universitas baik Regional maupun Nasional.

Menilik hal ini bukan tanpa alasan Forsa UIN Ciputat/Jakarta mencari bakat muda, melihat pemain tim futsal UIN yang sudah rata-rata ber-umr 23 tahun maka perlu adanya  regenerasi. Penulis sempat mewawancarai salah satu Mahasiswa UIN Ciputat yang pernah bermain di MataramFC salah satu kontestan final four di tahun 2017 Fro Futsal Ligue, Hafiz Zein, “Saya sangat mendukung dengan adanya pencarian bakat yang dilakukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) karena itu berdampak  bagi UIN kedepannya, saya selaku pemain senior tidak bisa lagi terus memperkuat tim futsal UIN karena saya sudah hampir lulus.” tuturnya saat di wawanara di Hall Student Center UIN (10/4/2018).

Berkaca dari tahun ke tahun UIN Ciputat mendulang prestasi setiap tahunnnya, semisal juara 3 Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Nasional 2016, juara 2 Lima Futsal Regional Jakarta, juara 1 Liga Futsal Mahasiswa (LIFUMA) Divisi 1 2017. Melihat ini Rizal Asy’ari selaku ketua Forsa 2017-2018 memiliki beban berat dalam mempertahankan prestasi yang sudah di raih pada tahun-tahun sebelumnya.

Harapan dari ketua Forsa dan anggotanya terhadap Divisi Futsal adalah dapat kembali mendulang pertasi untuk dibawa ke UIN dan terus menghasilkan pemain muda berbakat yang nantinya membawa nama UIN Ciputat ke kancah yang lebih besar.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply